life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Archive for the tag “baby”

Cerita Seena dan Adik Bayi

Akhir-akhir ini, permintaan Seena akan hadirnya adik bayi makin gencar.
Iya…Kami memang sangat menantikan hadirnya anggota keluarga baru.
‘Mama kok masih belum hamil?’
‘Mama skr hamil ya?’
‘Kapan bayinya keluar? Besok sore?’

Seena suka banget kalo kubacain cerita tentang kehamilan sampai akhirnya adik bayi keluar. Diceritakan dengan fakta apa adanya tanpa membohongi dari mana dia berasal. Istilah sperma, ovum, plasenta, rahim disampaikan sesederhana mungkin. Tapi mungkin yg dia belum mampu pahami adalah hamil itu ga bisa serta merta TRING jadi. Dan juga belum bisa membayangkan 9 bulan itu selama apa.

OK, ga bosan-bosannya juga buku yg berisi tentang kehamilan dibacakan berulang kali. Alhamdulillah ada referensi di seri Aku Ingin Tahu Mengapa yang penjelasannya mudah dicerna anak seusia Seena. Kali ini sekalian bongkar hasil USG pas dia masih berbentuk janin. Responnya, ‘Mana aku, Ma? Ga kelihatan!’
Sama…Mama juga suka bingung kalo baca hasil USG grin emoticon
‘Dulu aku kedinginan ga di perut Mama?’, lanjutnya.
‘Trus aku mandinya gimana?’
‘Makannya gimana?’

Celoteh dan rasa penasaran anak memang selalu bikin cekikikan.
Untungnya ada bukti konkrit yang tertinggal di badannya saat ini, yaitu pusar. Itulah bekas plasenta, yang dulu membuatmu bertahan hidup, Nak 🙂

#AkuInginTahuMengapa
#Glorier

View on Path

Selamat Hari Anak Nasional 2015

LIHATLAH AKU

Ayah, ibu, tolong jangan risaukan apa yang belum dapat kulakukan, lihatlah apa yang sudah kulakukan, lihatlah lebih banyak kelebihanku

Ayah, ibu, aku memang belum bisa berhitung tetapi lihatlah aku, aku bisa bernyanyi dan selalu tersenyum ceria

Ayah, ibu jangan keluhkan aku tidak bisa diam, lihatlah energiku ini, bukankan kalau aku jadi pemimpin aku butuh energi sebesar ini

Ayah, ibu, jangan kau bandingkan aku dengan anak lain, lihatlah, aku tak pernah membandingkanmu dengan orang tua lain, aku hanya satu

Ayah, ibu, jangan bosan dengan pertanyaan-pertanyaanku, lihatlah besarnya rasa ingin tahuku, aku belajar banyak dari rasa ingin tahu

Ayah, ibu, jangan bentak-bentak aku, lihatlah, aku punya perasaan, seperti engkau juga memilikinya, aku sedang belajar memperlakukanmu kelak

Ayah, ibu, jangan ancam-ancam aku, seperti engkau juga tidak suka diancam orang lain, lihatlah, aku sedang belajar memahami keinginanmu

Ayah, ibu, jangan lihat nilaiku yang rata-rata, lihatlah, aku melakukannya dengan jujur, lihatlah, aku sudah berusaha

Ayah, ibu, aku memang belum dapat membaca, tapi lihatlah, aku dapat bercerita, pada saatnya aku akan bisa, aku butuh engkau percaya

Ayah, ibu, aku memang kurang mengerti matematika, tapi lihatlah, aku suka berdoa, dan aku senang sekali mendoakan yang terbaik untukmu

Ayah, ibu, aku memang banyak kekurangan, tapi aku juga banyak kelebihan, bantu aku agar kelak kelebihanku berguna bagi sesama

Ayah, ibu, hubungan kita sepanjang zaman, bantu aku mengenalmu dengan cara aku belajar bagaimana engkau mengenalku

Ayah, ibu, aku ingin mengenangmu sebagai yang terbaik, ajari aku dan lihatlah yang terbaik dariku sehingga aku bangga menyebut namamu

Ayah, ibu, semoga kita punya cukup waktu untuk saling mengenal dan memahami, aku belajar melihatmu dari cara engkau melihatku’

_Puisi ini di kutip dari buku Anak Juga Manusia.

View on Path

Baby Boy @MyLilFams

Alhamdulillahirabbilallamin..

Subhanallah Walhamdulillah 🙂 Kenalkan anggota keluarga baru di Ari MWicaksono Fams hihihi..

img1397335076436

namanya Rayyan Syauqi Reinzaghi Wicaksono atau panggilannya dede Rayyan atau dede Rei biar lebih gampang 😛 okeeeeh.. untuk sementara kenalan lewat foto dulu. nanti emaknya akan cerita lebih lanjut hehehe.. #soksibuk

7

11

14

15

16

17

18

21

22

23

24 25

26
img1401605315092 instab_20140413_040026 instab_20140413_154308 instab_20140524_083308

 

Lasagna Ala Bunda Mima

Haiiiii.. kangen ga sama akuuuuuu hahaha.. maaf ya setelah 3 bulan lebih ga muncul-muncul, kali ini mim muncul dengan resep yang paling ajib dirumah. kenapa cobaaa?? soalnya resep ini awalnya buat Dinda tapi yang heboh makan dan rebutan adalah Ayah dan Om Fahri (ade mim) 😀

Gambar –> thumbs.ifood.tv

Read more…

Curhat Kebutuhan Ruang Laktasi

Apa rasanya jadi seorang ibu yang cutinya dipotong hanya jadi cuma 2 minggu setelah lahiran?

Apa rasanya jadi ibu yang begitu masuk kantor terpaksa pumping atau memerah ASI di toilet?

Rasanya ga enak banget tapi harus tetap dinikmati hahahaha.. *tertawa sambil menangis* 😀

Read more…

Post Navigation