Posted in curhat, informasi, kuliah, photo

akhirnya.. wisuda

isinya ya sesuai ma judul.. wisuda.. hohoho..

kemaren gw wisuda. ga da yg aneh dari semua na, cuma ada kejadian yang bikin deg2n dan badmood !_!

tempat wisuda yang jauh ditambah ketidakmampuan gw untuk dandan -gw ga punya alat make up n ga pernh make up hohoho.. cwe macam apa aku ini- dan kesulitan untuk mencari sendal berhak yang muat dikaki gw beserta ketidakmampuan gw untuk memakainya -no sepatu gw 41- bikin gw badmood. mo wisuda koq susahnya minta ampun.. ribet euy jadi perempuan!!

akhirnya setelah 2 hari mencari sendal berhak yang muat dan keliling dari itc cempaka mas, mal artha gading, shoes city dan detos ditemukan juga t sendal. tapi sayang beribu sayang, haknya mencapai 9cm huahhhh.. manalah aku bisa memakainya, walaupun tetap dibeli untuk jaga2 klo ga dapet yg lain. setelah mencari2 lagi, ditemukanlah sendal berhak 4cm yang ga terlalu muat dan bikin kaki lecet !_! terpaksa dipakai kk..

hari H, 301008, janji jam4.30 buat make up disalon. parahnya bokap gw malah kemesjid dari jam4, tp gw ga dibangunin. setelah pulang dari mesjid baru dibangunin. alhasil telatlah gw ke salon. make up na lumayan lama cos gw ga biasa di make  up pa lg waktu pake itu t yg buat dimata -em.. eye liner ya namanya??- ga bisa.. maskara ga dipakein soalnya mba na takut ntar belepotan gara2 gw ga bisa diem huahahaha.. make up kelar, saatnya pakai jilbab n bandana. agak lama dan buru2 cos ternyata dah jm5.45 adooohhh kesiangannnnnnn bo..

buru2 berangkat, pas ditanjung barat tiba2 mobil gw bermasalah. ga mogok tp temperaturnya tiba2 naik. takut nantinya malah mogok dijalan, bokap gw telp teknisi na minta dibenerin. ade gw nungguin teknisi, gw ma ortu naek taksi ke JCC. pas dah masuk tol, bokap tanya ada yg ketinggalan ga? pas gw cek.. OMG.. Topi Toga na ketinggalan di mobil arghhhhhhh…. kacauuu… telp ade gw minta tolong dianterin naek ojek ke JCC.

akhirnya sampe jg di JCC. ga kesingan cos masih ada waktu 1jam. tp gw nungguin ade gw yg bawain topi toga na. kasian bener nasib ade gw. dengan ongkos 70rb PP tajung barat-JCC, mahalnya.. akhirnya sampe jg t dy ma tukang ojek. beres2, masuklah gw ke ruang wisuda, duduk dikelompok 8 beuhhh,terakhir dipanggilnya.. lamaaaaaa bener nunggu prosesinya..

berjalan lancar, tp ada yg ngeganjal dihati gw. tw apa?? ade gw mana?? balik lagi ga yach?? sapa yg mw motoin gw klo ga da dy huahhhhhhh…

alhamdulillahnya pas gw telp ternyata dy dah sampe diJCC bersama mobil yang udah beres.. huhuhu.. senangnya. akhirnya foto2 dech ma anak2 walaupun ga banyak.. gara2 pada kabur2n c.. sharing foto ahhhh.. kan sesuai ma point ke 10

Posted in kuliah

Filtering email n spam

ada yg punya materi filtering email dan spam dengan cara adaptif??

plisss… bagi donkkkkk…

buat materi skripsi ni… help me…

or da yg punya program yg open source?? mw donkkkk…

arigato.. ^_^

Posted in kuliah

Perbedaan Perangkat Jaringan Komputer

Ni buat yang lagi nyari jawaban tugas Sistem terdistribusi ya….

Repeater/Penguat
Repeater, bekerja pada layer fisik jaringan, menguatkan sinyal dan mengirimkan dari satu repeater ke repeater lain. Repeater tidak merubah informasi yang ditransmisikan dan repeater tidak dapat memfilter informasi. Repeater hanya berfungsi membantu menguatkan sinyal yang melemah akibat jarak, sehingga sinyal dapat ditransmisikan ke jarak yang lebih jauh.

Hub
Hub menghubungkan semua komputer yang terhubung ke LAN. Hub adalah repeater dengan jumlah port banyak (multiport repeater). Hub tidak mampu menentukan tujuan. Hub hanya mentrasmisikan sinyal ke setiap line yang terkoneksi dengannya, menggunakan mode half-duplex.

Switch
Switch menghubungkan semua komputer yang terhubung ke LAN, sama seperti hub. Perbedaannya adalah switch dapat beroperasi dengan mode full-duplex dan mampu mengalihkan jalur dan memfilter informasi ke dan dari tujuan yang spesifik.

Router
Router adalah peningkatan kemampuan dari bridge. Router mampu menunjukkan rute/jalur (route) dan memfilter informasi pada jaringan yang berbeda. Beberapa router mampu secara otomatis mendeteksi masalah dan mengalihkan jalur informasi dari area yang bermasalah.

Brigde
Bridge secara umum dibedakan atas dua bagian yaitu Bridge Lokal dan Bridge Remote. Bridge Lokal menghubungkan dua jaringan LAN secara langsung pada area yang sama secara fisik, misalnya bridging antar gedung yang berdekatan. Bridge Remote menghubungkan dua jaringan yang secara fisik berjauhan. Implementasi yang dilakukan biasanya menggunakan kabel telepon dan modem atau perangkat nirkabel (Wireless LAN, sekarang dikenal dengan istilah WiLAN). Perangkat nirkabel yang paling banyak digunakan adalah yang bekerja pada frekuensi bebas ISM (Industrial Scientific Medical) 2.4GHz.

Posted in kuliah

UTS RPL em.. Mantab

Minggu yang penuh dengan perjuangan hehehe..

yup! dari minggu kemaren gw dah mulai UTS. dah bentar lagi kelar nie.. amien.. mudah2n bisa tepat waktu.

hari ini gw UTS mata kuliah RPL alias Rekayasa Perangkat Lunak. lo tw sistem nya gmn? -gw seperti mengingat waktu SPMB- why? bis klo lo bener ngejawab PG dapet +4 tp klo salah -2.

kacau…. lumayan banyak tuch da 30 PG. gw cukup jawab 25 ja hehehe.. bis hitungannya ga da yg match ma jawabannya siy. Trus juga ada essai 2 nomor. pilih salah satu. gw pilih yg hitung2n bis klo analisa gw ga tw mw analisa apa hehehe..

tw ga ada berapa banyak anak tu soal? 7 man!! A pe G.. panjangnya tu soal sampe 1 lembar HVS hehehe.. keren abis dech. dah cuma punya waktu 75 menit pe diusir ma pengawas lagi, ga selesai pula ngerjainnya. rumusnya ancur abiesss, soale ga jelas. waktu belajar bareng ma anak2 ada yg bilang begini, da yg bilang begitu. ga tw mesti gmn. ya su, akhirnya gw kerjain aja sesuai ma contoh -beberapa contoh ada yg dibuat salah, katanya biar kita bisa mikir sendiri darimana asalnya-. banyak bo! 2 terakhir diminta buat nyari DAM review dan non review.. aich.. tw dech dah tinggal 5 menit lagi, tp tu bagian “ternyungsang” dari soalnya.

huahhhh.. dah makin ga jelas kan gw hehehe.. intinya hari ini gw ujian ribet banget.. tp cayo!! masih ada besok pe minggu depan 🙂

yang lagi UTS juga, cemangat ya!! cemangat.. cemangat.. cemangat..