life is tough, so calm down..

Its all about me

Archive for the category “informasi”

Telur Gulung Nasi

Masih seputar masak memasak yang sumpah, gampaaaaang banget. Ga pake ribet cyn.. Ada telur gulung nasi yang terinspirasi dari resep Egg sheet nya mak lusy dari grup KAMI Dapur Emak.

Lah namanya keren amat ya? tapi sumpeeeh, ini mudah, meriah, kenyang hihihi.. ^^ Cuss lah langsung eksekusi aja.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 06.30.17

Telur Gulung Nasi
Recook by Mirmayf

Bahan:

  • Telur ayam 2 butir
  • 1 sdm susu uht cair (waktu itu lagi ga da, jadi diganti air putih aja)
  • 1 sdm maizena
  • Sedikit garam
  • Sedikit Lada (optional)
  • 3 sdm nasi

Cara membuat:

  • Tuang susu UHT (atau air) dan maizena, aduk hingga rata.
  • Campur dengan telur, kemudian kocok hingga tercampur.
  • Lalu saring supaya ga da “grindil tepung”.
  • Goreng di pan anti lengket, tipis-tipis aja.
  • Masukkan nasi sebelum telur yg didadar kering.
  • Gulung perlahan dan terus tambah adonan telur dibagian pan yang masih kosong.
  • Potong-potong dan “TEGUNA” sudah bisa disantap anak yang mau sekolah tapi males makan hihihi..

Beef Steamed Rice

Halloooo.. Mim datang lagi. Kali ini masih dalam rangka memanfaatkan apa yang ada dan kebetulan Mak Dita ngeshare resep yang simple, praktis plus yummy pula..
Modifikasi sedikit dan akhirnya langsung deh menuju ke dapur malam-malam hehehe..

WhatsApp Image 2018-12-06 at 19.27.50
Beef Steamed Rice

Bahan :

  • Nasi Secukupnya
  • Saos tomat daging keju yang sudah pernah mim buat dan sebagian masuk freezer
  • 1 butir telur
  • 100 ml susu uht
  • Lada bubuk dan garam secukupnya
  • 200 gram keju parut

Cara buat:

  • Siapkan panci untuk mengukus.
  • Kocok telur, campur dengan susu UHT plus lada dan garam.
  • Siapkan aluminium cup, olesi dgn minyak goreng.
  • Tata nasi dibagian bawah secukupnya, lalu tutup dengan memberikan keju parut. masukkan saos tomat daging keju yang banyak.
  • Siram dengan susu telur yang tadi dicampurkan, secara perlahan. Biarkan susu meresap ke nasi dahulu. Kemudian siram kembali sampai penuh dan lagi-lagi taburi kejuuuu.. hmmm.. seru banget.
  • Kukus 15 s.d. 20 menit.
  • Angkat dan biarkan sebentar sampai uap panasnya hilang.
  • Sajkan ke anak-anak deh. dijamin betah makannya hehehe..

Bolu Kukus, No Mixer, No Egg

Yaaa.. seperti dijudulnya, ini tuh buatnya gampang pake banget. Tapi kenyataannya ga semudah itu kakak. Bolkusku ga ngembang sempurna lagi! Iyak lagi wakakak..
Tapi feelingku sih karena kali ini ga pakai baking soda hihihi.. Lah iya yaaa.. gimana mau ngembang tu kue hehehe..

Sumber inspirasinya lagi-lagi dari grup KAMI Dapur Emak Depok, Mak Vita. Makasih ya mak, walaupun aku masih gagal juga ahahaha..

WhatsApp Image 2018-11-28 at 12.29.27

Bolkus No Mixer, No Egg
Recook by Mirmayf

Bahan:

  • Tepung terigu 200 gram
  • 200 gram gula halus
  • Minyak kelapa 100 ml
  • Susu cair 250 ml
  • Baking powder 1 sdt
  • Baking Soda 1/2 sdt (skip karena ga punya)
  • 3 sdm coklat bubuk (ganti jadi susu milo bubuk 2 pcs)
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan gula halus.
  • Campurkan minyak kelapa dan aduk rata.
  • Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sampai rata.
  • Masukkan ke dalam cetakan dan kukus sampai matang kurleb 15 menit.

Noted :

  1. Pastikan dandang telah panas sebelum mengukus adonan.
  2. Gunakan api besar.
  3. Alasi tutup panci dengan kain serbet agar uap tidak menetes.
  4. Isi adonan sampai full ke dalam cetakan.
  5. Jangan masukkan adonan terlalu banyak sewaktu mengukus, biar hasilnya maksimal.

dan mengalasi tutupan panci dengan kain serbet agar uap air tidak menetes.

Aliran Rasa

Curahan hati terdalam hihihi..

#NHW9 Bunda Menjadi Agen Perubahan

Yes! Agen Perubahan..

Ya ampuuun… #NHW9 Alhamdulillah, Subhanallah, akhirnya sampai ketitik ini walaupun maboknya ga karuan  hehehe..

Passionnya udah ada, sekarang ada rumus yang bisa dipakai, yaitu:

PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.
Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.

Kami diminta untuk membuat perubahan di masyarakat dengan diawali oleh rasa emphaty yang akhirnya menjadi passionnya. Dimulai dari yang sederhana dan berakhir dengan menghasilnya sebuah solusi.

Bismillah.. semoga semua bisa terealisasi dengan baik. amiiin.. Semangaaaat!

Post Navigation