life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Cerita Seena dan Adik Bayi

Akhir-akhir ini, permintaan Seena akan hadirnya adik bayi makin gencar.
Iya…Kami memang sangat menantikan hadirnya anggota keluarga baru.
‘Mama kok masih belum hamil?’
‘Mama skr hamil ya?’
‘Kapan bayinya keluar? Besok sore?’

Seena suka banget kalo kubacain cerita tentang kehamilan sampai akhirnya adik bayi keluar. Diceritakan dengan fakta apa adanya tanpa membohongi dari mana dia berasal. Istilah sperma, ovum, plasenta, rahim disampaikan sesederhana mungkin. Tapi mungkin yg dia belum mampu pahami adalah hamil itu ga bisa serta merta TRING jadi. Dan juga belum bisa membayangkan 9 bulan itu selama apa.

OK, ga bosan-bosannya juga buku yg berisi tentang kehamilan dibacakan berulang kali. Alhamdulillah ada referensi di seri Aku Ingin Tahu Mengapa yang penjelasannya mudah dicerna anak seusia Seena. Kali ini sekalian bongkar hasil USG pas dia masih berbentuk janin. Responnya, ‘Mana aku, Ma? Ga kelihatan!’
Sama…Mama juga suka bingung kalo baca hasil USG grin emoticon
‘Dulu aku kedinginan ga di perut Mama?’, lanjutnya.
‘Trus aku mandinya gimana?’
‘Makannya gimana?’

Celoteh dan rasa penasaran anak memang selalu bikin cekikikan.
Untungnya ada bukti konkrit yang tertinggal di badannya saat ini, yaitu pusar. Itulah bekas plasenta, yang dulu membuatmu bertahan hidup, Nak🙂

#AkuInginTahuMengapa
#Glorier

View on Path

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: