life is tough, so calm down..

Its all about me

Archive for the month “June, 2013”

PDCA

apa pula itu judul 🙂

yaaa.. PDCA alias Plan Do Check Action.. ^^

Program budaya saat ini mulai diterapkan pada kantor saya ini. PDCA menjadi salah satu point selain 4 point penting lainnya. jadi teringat masa2 ketika kerja sebagai asisten di kampus dulu. sebenarnya saya terbiasanya menuliskan PDCA pada aplikasi absen yang berpengaruh ke gaji saya. sama lah ya.. disinipun walau bukan berdasarkan PDCA tapi tunjangan saya akan dinilai dari absensi yang ada. kalau ga masuk yaaaa.. siap2 bulan depan potong 5% (/hari) lumayan kan? kalau telat juga begitu, ada potongan tertentu. bahkan juga berlaku kalau pulang sebelum waktunya pulang, potong lagi deh tunjangannya.

ketika bekerja sebagai asisten lab selama 3 tahun lamanya dikampus (udah mulai dari tingkat 2 ni.. bukan karena saya nambah semester untuk lulus huehehe..) saya terbiasa mengisi PDCA karena memang kalau tidak diisi, kita tidak bisa logout atau absensi kita tidak dihitung. bisa saja dihitung, tapi nanti diakhir bulan kalau ada pemeriksaan untuk penerimaan gaji, yang berarti kerjaan buat bos saya atau juga untuk senior.

PDCA yang saat ini ada sebagai program budaya sebenarnya sangat membatu pekerjaan yang sebelumnya tidak terdeteksi akan menjadi terdeteksi (kya penyakit aja). kadang ada aja pekerjaan yang terlupa. tapi sejak ada PDCA pekerjaan lebih terorganisir. apalagi kalau sampai tidak mengerjakaan apapun karena semua pekerjaan sudah selesai (misalnya) mau ga mau akan mencari pekerjaan supaya ada hal yang bisa ditulis di form tersebut (curhatan seorang temen) hahahaha..

so.. PDCA adalah teman baru yang selalu ada dimeja saya saat ini.. ^^

Post Navigation