life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Happy 1st Bday Adinda

Akhirnya.. ga terasa, alhamdulillah Dinda sudah berumur 1 tahun😀 rasanya jadi ibu selama 1 tahun ini luar biasa..

  • mulai dari diomelin dokter dan ganti dokter anak karena urusan BB Dinda yang cuma 2,8kg dan naiknya cuma 300gr tiap bulan sampai sekarang sudah 9,3kg.
  • mulai dari panjangnya Dinda 48 cm sampai sekarang 74 cm.
  • mulai dari ditinggal bunda pas umur 2 minggu buat prajab sampai sudah bisa manggil ‘Ndaaaaaaaaaaaaa”.
  • mulai dari nyusu 6 botol sehari selama bunda tinggal sampai sekarang cuma 1 botol per hari.
  • mulai dari penolakan Dinda yang lebih memilih digendong pengasuhnya, maklum dech senin sampai jumat full sama mba nya, sedangkan bundanya baru ada malam hari pas Dinda udah mau tidur, sampai maunya nempel aja sama bunda klo udah weekend.
  • mulai dari ngerangkak sampai sudah bisa berjalan.
  • mulai dari pegang mainan sampai melempar mainan dan membereskannya kembali.
  • mulai dari membolak balik buku sampai bisa mengenali berbagai macam binatang, benda, bagian tubuh dan orang sekitar.
  • dan mulai mulai mulai serta sampai sampai sampai yang ga tercatat lagi ^^

walaupun belum bisa menjadi ibu yang baik sepenuhnya buat Dinda, tapi rasanya mempunyai Dinda itu luar biasa!! ya iyalaaaaahh.. wong anak sendiri ahahaha.. sekarang, mim mau cerita soal acara ulang tahunnya Dinda. sharing pengalaman untuk perayaan ultah baby gituuu.. walaupun ultahnya nebeng sama acara arisan keluarga nyokap😛

Happy 1st Bday Adinda.. 27102012..

dimulai dari hunting goodie bag Adinda. 3 minggu sebelum ulang tahun Dinda, bunda sudah berkoordinasi sama keluarga nyokap klo arisan yang akan dilaksanakan dirumah itu berbarengan dengan ulang tahun dinda, jadi sekalian mau ada syukurannya. dan menjelang acara itu bunda sama ayah sudah pergi ke pasar asemka buat belanja goodie bag dengan budget yang sudah disiapkan tidak kurang tidak lebih. pergilah kami jam 9 pagi dengan naik kereta ke stasiun kota. sambil pacaran sama si ayah, akhirnya sampe juga ni disepanjang jalan yang penuh dengan pernak pernik dan bikin mupeng! setelah sekian lama berjalan, sampai dech ke toko yang namanya felis.

Ayah lagi ngadem di Toko Felis (tempat beli tas serut)

di toko yang adem ini karena tokonya ber-AC, ayah jadi numpang istirahat deh sambil nunggu bunda liat-liat barang lain. Sayangnya disini cuma dapet tas serutnya aja. buat isinya masih belum dapet karena ga ada yang cocok. sebenernya sih ada yang cocok, sayangnya tinggal 3 buah aja, padahal butuhnya 3 lusin😛

ini dia yang tersisa tinggal 3 buah.. lucu kan?

awalnya begini..

setelah nyari muter-muter bolak balik (asli ini beneran!) sampe si ayah manyun, akhirnya ketemu juga sama toko yang harganya cukup bersaing dan produk yang lumayan bagus. soalnya ditempat lain harganya bisa beda 3rb sampe 5rb per buah. per buah loh ya, bukan per lusin😛 akhirnya diputuskan kita untuk membeli peralatan makan. tempat makan plus sendoknya dan tempat minum yang sesuai dengan tas serutnya. sayangnya ga semua tempat makan ini bergambar cars. dari 2 lusin yang dipesan, cuma ada 10 buah. sisanya terpaksa dech masukin thomas and friends😥

Lupa nama tokonya😛

tadinya bunda cuma mau isi dengan barang-barang itu tanpa makanan. tapi ya koq kasian, ntar anak2 itu makan apa donk?  jadilah isi Goodie bag Adinda ini terdiri dari:

  1. Tas serut model ransel, tempat makan dan tempat minum motif winnie the pooh (buat temen-teman yang perempuan),
  2. Tas serut model ransel, tempat makan dan tempat minum motif the cars (buat temen-teman yang laki-laki),
  3. Susu Ultra UHT coklat 200ml,
  4. Nasi kuning,
  5. 2 coklat beng-beng (yang ini efek dari makanan kesukaan bunda :P).

Goodie bag Adinda

Urusan goodie bag udah, yang berikutnya adalah wall of fame! alah.. gaya beut dah bunda. hmm.. apa daya tangan tak sampai. karena kerjaan menumpuk tak terkira, jadilah bunda baru kerjakan kamis siang (25/10/12) dengan seadanya dan terburu-buru, karena pulang kantor mau langsung mampir ke percetakan di margonda tepatnya Aladdin printing. jadi dech backdrop ala bunda yang kya gini ni..

Goodie bag selesai, wall of fame selesai, tujuan berikutnya Harvest Cake Factory Margonda, Depok uhuuuuuy.. kueeeeeeeeee.. im coming! setelah sebelumnya mau pesan pakai printing mukanya dinda tidak memungkinkan karena harganya yang beda 100rb dengan ukuran yang sama, akhirnya diputuskan pesan yang biasa aja ahahaha.. selain kue made in Harvest, ada 2 kue lagi ni yang buatan sendiri. yang bentuknya bulat itu buatan acil mega (Dinda manggilnya begitu) sepupu mim yang udah ikutan kelas masak khusus cake. nah, yang bentuknya hati sesuai dengan perasaan bunda itu buatan B.U.N.D.A uhuy! spesial for dinda.. brownies creamcheese kukus  ala bunda yang resepnya ngeliat dari websitenya tante novi hehehe..😛 buatnya khusus jam 12 malem sebelum acara, nunggu neng Dinda bobo dan tidur pulas, jadi ga bangun dalam beberapa jam ke depan dech😛 paginya minta tolong acil mega buat nutup brownies ini pakai coklat biar sama dengan kue yang lain. Dinda nya sendiri cuma makan bagian dalam dari brownies ini karena mim udah pakai bahan makanan yang diizinkan untuk anak umur 1 tahun😛 (cuma pake tepung singkong, tepung maizena, keju, susu uht, telur 3 butir)😛

Happy 1st Bday Adinda

Happy 1st Bday Adinda..

kue ini hampir lupa diambil saking sibuknya beresin rumah ahahaha.. baru diambil jam 11 siang. padahal acaranya abis dzuhur. hadoh! pas acara.. Dinda  N.G.A.M.B.E.K!  bagoooossss! Dinda nya nangis pengen digendong pengasuhnya, bunda cuekin hahaha.. biarin dech. masa iya pas ultah juga digendong mba nya. bunda bawa dulu kekamar, nyusu ternyata dia ngantuk. tidur lah neng Dinda😛 pas tidur, sambil digendong, dibawa keluar. denger temen-temennya nyanyi bangun dan marah, nangis lagi. bawa lagi masuk ke kamar, nyusu lagi, tidur lagi. sama bunda dibawa keluar lagi sambil digendong, yang penting udah tiup lilin dulu. eh ternyata dy bangun lagi, nangis lagi ahahaha.. tapi kali ini Dinda diam karena mendengar permainan yang diberikan oleh acil indah (maklum guru playgroup) yang paham banget dech ma pola anak-anak hehehe.. jadi bisa tiup lilin, potong kue dll sampai selesai jam3 sore. setelah itu malah kedatangan mbah, pakde agung, bude diana, mas zidan sama tante icha. main lagi dech sampai jam4an. jam5 ketiduran lah Dindanya jadi ga mandi. bangun-bangun kedatengan tamu lagi dari keluarganya mbah sampai jam7.30an. wah.. seru banget dech plus cape banget hehehe..
Serunya acara ultah Adinda

Serunya acara ultah Adinda

Dindanya baru tidur jam 9.30 malam setelah main balon didepan sama tantenya dan main-main dengan kadonya yang sampai saat ini belum dibuka juga karena belum sempat dan terlalu cape hehehe.. pas tadi bunda berangkat kantorpun Dindanya masih bobo.

Terima kasih untuk semua yang telah direpotkan.. terima kasih untuk ayah yang sering kena omelan bunda karena ada aja yang belum beres dimata bunda hehehe.. *maaf ya ganteng*, terima kasih buat teman-temannya dinda yang sudah hadir dan memberikan doanya, buat saudara, sepupu, om, tante, bude, pakde, acil, mbah, kai dan nenek, love u full. makasiiiiiiiiih yaaaaaaaaaa.. terutama buat doa-doanya. semoga Dinda menjadi anak yang sholehah, pintar cerdas, sabar, rajin, berbakti, nurut ayah bunda, sehat selalu dan setiap langkah yang dilalui menjadi bermanfaat bagi keluarga, teman maupun orang lain.  amiennnn..  ^^

Single Post Navigation

10 thoughts on “Happy 1st Bday Adinda

  1. waaaaai selamat berumur baru ya dinda~

  2. what a lovely girl…. selamat ultah ya dinda…hehehe

  3. Happy Birthday Adianda. Dedek Diana yang baru 3 bulan sudah 7 kilo lho.🙂

  4. Happy 1st milad ya Dinda, moga tambah sehat dan cerdas juga sayang mama-papa, amien ya Rabb🙂

  5. Kebahagian anak-anak ketika kita merayakan ulang tahunnya, serta teman bermain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: