life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Tasting Box Sedapur.com

Berawal dari tawaran dimilis deBlogger, akhirnya datang juga produk sedapur.com pada tanggal 15 Mei 2012 kemarin. Apa sih? koq tiba-tiba sedapur.com? ini loh..

“Sedapur.com merupakan salah satu website bisnis makanan. Penggemar kuliner dengan mudahnya mendapatkan makanan favorit mereka yang pastinya fresh hanya dengan cara meng-klik link/gambar/menu yang ada di sedapur.com kemudian memesan dan makananpun datang😀 selain itu sedapur.com juga mempunyai tampilan website yang cukup interaktif dan berisi berbagai jenis kuliner yang disajikan secara lengkap”

Untuk memperingati setahun sedapur.com, maka ada yang namanya tasting box sedapur.com. Tujuannya  adalah untuk memperkenalkan produk-produk yang sedang dirintis oleh pelaku usaha kuliner yang tergabung di sedapur.com. tasting box ini terdiri dari 2 sampai 3 jenis produk dari berbagai merchant. nah, mim dapat 3 macam ni. apa aja? yuk lanjuut..🙂

mim mendapatkan tasting box yang terdiri dari Pisang Ijo Genit, Bed Hair Guy Onigiri dan Pempek Udang Emak Khas Bangka. hari pertama tasting box datang, masuk ke kulkas dulu. hari kedua, baru dech mulai mencoba dari yang tampilannya paling mudah untuk dimakan😀 apa coba??

klo dari nama tanpa tau bentuk makanannya pasti udah pada nebak kan? yups! onigiri atau lebih tepatnya Bed Hir Guy Onigiri. Bed Hair Guy Onigiri merupakan gerai dari Agustinus Angga Putra yang merupakan Lulusan D3 Perhotelan dan S1 Southern New Hampshire University dalam belajar tata boga. Alasan menggunakan nama Bed Hair Guy Onigiri ini cukup unik, lantaram Agustinus melihat rambut dia dan adiknya masih berdiri karena baru bangun tidur ketika mereka harus membuat onigiri ketika hari masih subuh.

Nasi kepal khas Jepang (onigiri) ini memiliki keunikan yaitu merupakan onigiri versi Indonesia.  Bed Hair Guy melakukan adaptasi sehingga mampu menghasilkan Onigiri yang memiliki cita rasa yang enak baik dimakan dingin maupun hangat.  Mim sendiri mencoba memakan dalam versi dingin karena didiamkan seharian didalan kulkas. Awalnya ragu apakah onigiri ini masih enak atau ga.  Ternyata diluar dugaan, rasanya ueeennnaaak banget ahahaha.. sampe mim abisin 2 onigiri ini, padahal adik mim pengen nyobain juga hehehe.. ntar deh dipesenin aja😛

onigiri yang mim coba adalah Onigiri Tuna Mayo dan Onigiri Kriuk. Onigiri Tuna Mayo, rasa tunanya enyak banget.. enyak enyak enyak. pengen lagi! tuna mayonesnya pedas tapi enak. udah itu aja. pokoknya enak ahahaha.. klo Onigiri Kriuk, pertama kali gigit langsung syok hahahaha.. karena ada tei medannya.. wah, ajib banget dech. ga pernah nyangka klo itu enak banget hahaha.. inget jaman masih punya cafe kedaiqu, karena punya menu nasgor teri yang jadi favorite. Onigiri Kriuk juga jadi favorite. klo ditanya mana yang lebih enak, ga bisa milih😛 mau dua2nya.. enak dua2nya hahaha..

menu kedua yang mim makan pastinya juga yang paling mudah buat dikonsumsi hehehe.. apa coba?? yups.. lagi-lagi tebakan kamu bener banget, Pisang ijo genit😀 pisang ijo ini hasil racikannya Cynthia Susanti Setiawan, yang merupakan lulusan culinary school di Perth. Pisang ijo ini diproduksi setiap hari loh dengan bahan-bahan bermutu jadi ga perlu bahan pengawet dech.

Pisang ijo adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan utama berupa pisang ijo.Pisang Ijo ini diolah dari pisang raja utuh, dibungkus dalam gulungan lembaran adonan tepung beras dan pandan wangi.

penampakan yang warna warni merah, putih, hijaunya sangat menggugah selera. apalagi klo dingin plus ada es nya dan dimakan siang hari waktu udara sedang panas-panasnya hmm.. ajiiibbb.. masing2 pisang ijo terdiri dari 4 bagian, halah bagian ahahaha.. ada pisang yang dilapisi kulit terigu (kali ya) berwarna ijo. klo warnanya ungu jadi pisang ungu ya😛 trus pelengkapnya sirup berwarna merah rasa pisang ambon, susu kental manis, dan bubur sumsum.

soal rasa, hmm.. enaaaaaakk banget. seger euy! kebetulan didepan kantor juga ada pedagang yang menjual es pisang ijo yang menurut mim enak banget. tapi setelah nyoba es pisang ijo buatan mba cynthia wah. langsung beralih dech yang enak bangetnya hahaha.. *plinplan ya* tapi mang beneran enak banget tu es pisang ijo. klo yang ini mim ga lupa buat bagi-bagi ma ibu, bapak, ade ma suami hehehe.. karena mereka semua belum pernah makan es pisang ijo. dan komentarnya adalah enyak enyak enyak hehehe.. manisnya pas, pisangnya juga matengnya pas, ga lembek tapi juga ga keras. susu kental manisnya bikin tambah enak, sirupnya yang homemade juga enak. overall asik banget. dan berita baiknya adalah pisang ijo ada di sedapur deals jadi diskon sampai 35%😀 sayangnya karena mim telat upload, jadi berakhirnya besok hehehe.. maaf😀

dan yang terakhir adalah ya apalagi klo bukan Pempek Emak Udang khas Bangka😀 alasan dimakan terakhir karena pempek kan harus digoreng dulu. udah gitu salahnya mim, fotonya pake kehapus lagi dari memori card *maaf ya* tapi tenang.. ada foto dari webnya sedapur. hasilnya ya samalah, cuma klo mim gorenganya lebih kecoklatan hehehe..

Pempek Emak Udang ini bahan dasarnya udang loh ya. bukan ikan tenggiri seperti pempek biasanya. makanya klo belum cek pasti tetep berfikiran klo ini pempek dari ikan tenggiri yang berwarna aneh hehehehe.. kya cerita mim dibawah ini ni..

Respon pertama kali liat koq warnanya aneh ya.. puting bercak-bercak orange gitu. biasanya pempek kan ga da bercak warna lainnya. aneh tapi menarik kan?

abis itu minta tolonglah sama ibu buat digorengin sekalian lagi makan bareng keluarga ni. hasilnyaaaaa.. enaaaaaaaaaaaak! pempeknya beda hehehehe.. rasanya udang! ya iyalah udang wong dah jelas klo pempek emak udang khas bangka. tapi masalahnya mim ga baca keseluruhan. yang mim baca cuma cara masaknya aja, jadi ga nyadar klo ini dari udang hahahaha.. makanya terheran-heran dengan warna pempeknya yang merupakan potongan dari udang itu sendiri. ditambah rasanya yang diluar crunchy banget dan didalem lembut abis. pokoknya top markotop. enak! hahahaha.. oia, bedanya lagi dengan pempek lain adalah bumbu pempeknya. beda banget! kenapa coba? karena bumbunya bukan bumbu yang cair berwarna coklat pekat itu, tapi bumbunya adalah tauco asam pedas manis. mantab lah! pokoknya puas dengan pempeknya.

overall mim puas banget nyobain ketiga jenis makanannya.. klo ada yang mau coba, silakan dibuka aja webnya sedapur.com yaaa.. jangan minta ma mim hehehe..🙂

Single Post Navigation

17 thoughts on “Tasting Box Sedapur.com

  1. Yang mau pisang ijo diskon 35%, buruan pesan sekarang. Besok terakhir😀

  2. kayaknya enak nih..

  3. bagus sekali artikelnya, thx

  4. Tampaknya baru kita berdua yang posting beginian, tapi kata Mas Didik sudah banyak deblogger yang ikutan lho. Pada ke mana ya?😉

    Googling … ternyata sudah lebih dari 10 posting tentang ini dan saya diurutan buncit😛

  5. pisang ijonya hmmmmmmm

  6. Es pisang ijo nya bikin nggak kuaaat. Mau dong mim hehehe

  7. Akkk diskon pisang ijonya sudah enggak ada.😦

  8. Pisang ijonya menggoda…mmmhhh
    Kalo pisang ijo yang di jalan ampera pernah saya jajal, enak juga.
    Btw, sedapur.com yang offline ada gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: