life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Arti Sebuah Nama

awalnya ga kepikiran buat nulis, tapi karena kang dhodie minta diberitahukan arti nama dinda jadi mim turutin dech untuk nulis postingan baru lagi. padahal niat sebelumnya cuma update di postingan “Adinda Riema Aqilah Myiesha”

cuma ada 4 kata di nama Dinda, padahal sebelumnya mim pengen 5 atau 6 kata #eh :))

sebelumnya mim juga pengen nyisipin nama pemain bola favorit mim dari zaman SD tahun 1997. Udah tau belum? klo belum ya mim kasih tau dech. namanya Filippo “Super Pippo” Inzaghi hehehe..😀 nyisipinnya dimana n bagaimana? itu rahasia hohoho.. karena masih pengen mim pake untuk anak kedua😀

Untuk saat ini mim tidak diperkenankan dan diizinkan untuk memberikan nama lebih dari 4 kata (ini aja debatnya sampe 2 minggu setelah dinda lahir karena sebelumnya cuma boleh 3 kata). selain itu mim juga tidak diperkenankan untuk memberikan nama inzaghi pada anak pertama yang jadi cucu pertama dari pihak mim maupun mas ari ini, sebel! hahahaha.. ya ngalah dulu dech. anak kedua baru mim akalin lagi biar diapprove hahaha..😛

ok, kita mulai aja arti nama lengkap dari dinda :

  1. Adinda –> permintaan neneknya a.k.a ibu mim yang dulu pengen punya anak perempuan yang dikasih nama adinda. karena ga kesampaian, jadi dikasih buat nama cucunya aja hehehe.. adinda sendiri adalah kata sapaan terhadap adik perempuan yang memiliki arti kesayangan atau yang tersayang :
  2. Riema  –> ini singkatan nama ortunya dinda hehehe.. aRI En mirMA😉
  3. Aqilah –> cerdas, pintar. mudah2n dinda menjadi anak yang cerdas, yang berguna bagi keluarganya, agamanya dan bangsanya😀
  4. Myiesha –> berasal dari bahasa arab “Myisha” yang berarti perempuan, kehidupan. tetapi pada bahasa yang lain bisa berarti berkah, cantik🙂

jadi Adinda Riema Aqilah Myiesha berarti anak perempuan kesayangan Ari & Mirma yang cerdas dan berkah dalam kehidupannya.. amieeeeeennn..😀

gitu aja dech cerita arti namanya..kyanya postingan mim ga akan jauh2 dari dinda dech.. maaf ya hehehe..😉

———————

NB : buat kang dhodie, makasih yaaaa.. jadi nulis ni hohoho..

Sumber foto –> http://www.theauthentica.eu

Single Post Navigation

16 thoughts on “Arti Sebuah Nama

  1. Barokallahu fikum. Selamat menjadi ibu ya, maaf telat ngucapinnya. Btw, namanya mirip nama istriku lho, di suku kata ke-2. #meskipun kurang setuju dgn istilah suku kata🙂
    Semoga Dinda menjadi anak sholihah seperti harapan ayah bundanya. Aamiin😀

  2. Namanya lucu, semoga gak jadi masalah di absensi sekolah di kemudian hari #eh😀

    • sepertinya akan jadi masalah #eh😀
      sama kya bundanya lah.. nama mirma itu selalu jadi masalah dari TK sampai SMA karena gurunya selalu salah nulis nama dirapot maupun diabsen hohoho..

  3. jarwadi on said:

    ada yg bilang nama itu tidak banyak berarti, kalau ini shakespear yg bilang,

    ada yg bilang nama adalah doa

    ada juga anak anak sekarang yg minder karena nama pemberian orang tua mereka dirasa tidak keren, hehehe

    • klo gitu menurut orang tua saya dan saya yang jadi orang tua, nama itu adalah doa hehehe..
      klo nama pemberian orang tua ga keren, hmm..anaknya ga bersyukur, ntar klo dah jadi orang tua baru dech ngerasain sendiri gimana susahnya ngasih nama *curhat pribadi* #eh🙂

  4. ingetin juga kalau menyingkat harus pasti hehe..Misal Adinda Riema AM atau Adinda RAM atau Adinda RA Myesha hehe

    jangan gonta ganti singkatan *inget masa-masa UMPTN (SPMB) itu ngaruh banget

  5. Namanya lucu dan keren artinya. Kira2 panggilannya apa ya Mim? Riema aja, kayaknya mudah diingat hehehe

    Pajang fotonya dong mim😀

    • panggilannya dinda🙂 tapi klo dikeluarga suami dipanggilnya adin hehehe..😀
      fotonya udah ada di2 postingan sebelumnya kang.. udah banyak fotonya dinda disini hehehe..

  6. Bukan ‘suku kata’ kali mbak maksudnya, tapi ‘kata’. Suku kata atau silabel itu adalah unit pembentuk kata. Jadi, kalau ‘Adinda’ itu terdiri dari 3 suku kata, yaitu a-din-da. Kalo nama dek Adinda ini totalnya 4 kata, hehe… Maaf ya kuliah singkat bahasa Indonesia😛

    Panjang juga ya 4 kata, belum kalo ditambah nama keluarga di belakang, bisa 5 kata, hehe…

    Selamat ya mbak! semoga nama tersebut jadi doa buat si Dinda kecil🙂

  7. hihihi.. namanya dinda panjang banget ternyata.. cute name.. #KetjoepDinda

  8. wahhhhhhhhhhhhhhhh
    nama aqyyyyyyyyyyyyyyyyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: