life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Before & After Marriage

Hai.. long time no see you my friend ^^

sesuai judul, tulisan ini harusnya dibuat sebelum menikah dan sesudah menikah, tapi karena terlalu *sibuk* (sok sibuk kyanya) jadi baru sempat sekarang dech buat nulis lagi hohoho..

oia, sebelum dan sesudah menikah itu adalah diantara tanggal 22 Januari 2011🙂

Before Marriage

Tepatnya 3 November 2010 setelah melalui serangkaian tes yang bikin sakit kepala, badan dan pikiran ahahaha.. akhirnya diumumkan bahwa mim diterima sebagai salah satu Ce-Pe-En-Es disalah satu Kementerian di negeri ini, Alhamdulillah..

  1. Sesuatu yang luar biasa? Iya.
  2. Sulit dibayangkan? Iya.
  3. Aneh bin ajaib? Iya.
  4. Keberuntungan? Mungkin ahahaha..


Ya gimana ga luar biasa, wong pesertanya aja 102.000 orang yang diterima hanya 1.507 orang dan mim masuk dengan  hasil kerja sendiri tanpa membayar uang sepeserpun kec.ngurusin administrasi yang harus fotokopi dan tes kesehatan hehehe..

Setelah itu, per 1 Desember 2010, mulailah para calon abdi negara ini masuk dan sejak saat itu berbagai rasa diuji. mim mulai mengikuti diklat-diklat yang wajib diikuti oleh Ce-Pe-En-Es dari salah satu Eselon 1 yang menerima diriku, karena memang Ce-Pe-En-Es Eselon 1 lainnya ga da yg seperti kami. Ada yang langsung OJT, ada yg langsung ditempatin, langsung kerja dll. Nah.. sebelum mengikuti Diklat, kami harus mengikuti Pra Diklat yaitu :

  1. Pra Diklat pertama, adalah Pra-Samapta selama 3 minggu dari tanggal 2 Des 2010 s.d. 23 Des 2010. Kami “digojlok” oleh Bapak-bapak dari Kopasus AD untuk belajar mengenai Tata Upacara Militer, Peraturan Baris Berbaris dll 1/2 hari setiap waktunya.
  2. Pra Diklat kedua, kami kembali ke markas besar, tepatnya kantor pusat. disana kita “digojlok” untuk mengenal Eselon-eselon 2 tempat nanti kami bertugas. waktunya hanya 1 minggu dari tanggal 27 Des 2010 s.d. 31 Des 2010.

Masih inget diriku harus menikah pada 22 Januari 2011? okeh.. diriku akan menikah dan diklat akan full sampai akhir februari😀 lanjuuuuuutttt..

Sebelum Diklat dimulai, kami mendapatkan libur dahulu sekitar 1 minggu karena Diklat yang satu ini memang agak berbeda. Tapi intinya kami akan mendapatkan 3 Diklat plus tambahan 1 pre-Diklat, yaitu :

  1. Diklat Kesamaptaan selama 12 hari sejak tanggal 9 jan 2011 s.d. 20 Jan 2011. ini yang dibilang agak khusus. Klo ga siap Mental, Fisik, siap-siap aja dipulangin dan ga lulus. Disini kami benar2 “digojlok” tentang kebersamaan, kesiapan mental, dan kekuatan fisik. Penasaran? Kami tidak bisa tidur dikasur, kami tidur dijalan, diaspal, diaula (lumayan ni), dikuburan china, dikuburan WNI, dimana-mana dan yg paling enak di felbet.  Hari pertama kami full latihan fisik, mulai dari guling-guling, merayap, merangkak, masuk kolam, disiram2, wah seru banget klo diinget2 ahahaha.. kami menyebutnya penyiksaan hehehe.. disini kami kami tetap belajar Kedisiplinan, TUM, dan PBB. Waktu benar2 diperhitungkan, jangan harap bisa bermain-main dengan waktu klo ga mau disuruh ngerayap setiap saat.  Hasil akhirnya kami diminta tampil dihadapan Eselon 1 dan jajaran yang terkait.
  2. Diklat Pengelolaan Diklat diasramakan selama kurang lebih 1 minggu dari tanggal 21 Januari 2011 s.d. 31 Januari 2011 didaerah Bintaro. Lihatlah tanggalnyaaaa!! Kapan NIKAH-nya?? ahahaha.. dan syarat kelulusan Diklat salah satunya adalah mengikuti Diklat sebanyak 80% kehadiran.

After Marriage

Ya ya ya.. Setelah Mengikuti Diklat Kesamaptaan, saya langsung menuju Bintaro (tempat Diklat Pengelolaan Diklat) untuk menaruh barang bawaan saya dan Izin 2 hari untuk acara Pernikahan pada tanggal 21 Jan 2011 dan 22 Jan 2011.

Ya alhamdulillah.. saya hanya dapat izin 2 hari  dalam keadaan kulit hitam kelam, memar-memar dan luka-luka dikedua tangan serta kaki (efek latihan beladiri, merayap dan sejenisnya), dan pastinya belang diwajah (Efek keseringan dijemur dilapangan).

Begitu pulang kerumah, saya tidak dikenali oleh keluarga “calon pengantin koq ireng” begitu kata mereka. Berat badan saya turun 4 Kg dan malam sebelum menikah saya nekat keluar rumah (yang sedang ada pengajian keluarga besar) mengendap2 supaya biasa mengecilkan Longtorso yang kebesaran hampir 5 cm oleh dipenjahit lain karena tidak mungkin kalau dijahit manual ahahaha..

Kebetulan Penjahit baju akad dan resepsi mim adalah Bude dari pihak Ibu. Mim melakukan Fitting ketika sedang mengikuti Diklat Kesamaptaan, izin ketika seharusnya saya guling-guling bersama teman seperjuangan. mencoba bukan dikamar ganti tapi dibarak tempat saya dan teman2 menginap. Saat itu, kebayanya pas, padahal sudah dikurangi 2 cm dari hitungan awal karena pakai Longtorso. nyatanya malam sebelum menikah ternyata makin kebesaran hampir 5 cm. akhirnya begadanglah Bude untuk jahit manual sampai jam 2 pagi.

Yang lebih tidak mengenakan bagi mim adalah ketika harus masuk Asrama di Diklat Kesamaptaan yang semua akses komunikasi diputus sama sekali (HP disita ketika datang dan diberikan lagi ketika selesai diklat), Ibu tercinta harus masuk RS untuk menjalani Operasi Angkat Rahim pada 10 januari 2011. Beliau yang kekurangan darah tak bisa kubantu, bahkan mim pun tak tahu bagaimana kondisi beliau (hanya bisa menunggu kabar dari panitia yg nomornya sudah diberikan ke orang rumah).

Jujur tanggal 9 Januari 2011 yang bisa mim lakuin adalah nangis sepanjang hari sampai akhirnya masuk asrama. Stres? IYA, Cape?Jelas. Selama belum masuk asrama, kerjaan mim adalah menyelesaikan semua kebutuhan pernikahan karena selama ini mim mengurus semuanya sendirian (Calon Suami baru pulang Desember awal setelah 6 bulan di Batam dan dalam kondisi yang ga ngerti sama sekali mim serahin semua tugas ke dia).

22 Januari akhirnya mim menikah dengan Pangeran tercinta di Masjid Al-Mujahidin dan melakukan resepsi di Kediaman mim (All About Purple). Suka dengan hasil make-up dan Tenda beserta peralatannya. Sempurna! Kateringnya Oke banget, Makanan penunjang untuk gubuk juga Oke. Tamu yang hadir banyak sekali, kondisi hari itu juga cerah, Alhamdulillah semua berjalan lancar ^^

itu lah hasilnya.. i love purple hehehe..

buat teman2 yang sudah hadir termasuk temen2 dari Komunitas deBlogger dan SiKodok, Thank You So Much.. muaaaaaaaaccchhh.. :-*

NB : Alhamdulillah saat ini mim sedang mengandung kurang lebih 2 Bulan ^^ Doakan diriku dan baby sehat yaaaa teman😀

Single Post Navigation

30 thoughts on “Before & After Marriage

  1. wakakakak, ngakak baca ceritanya. calon pengantin kok ireng ya, hehehe.

    terus pas masuk asrama lagi setelah nikah, dikasih ‘hadiah’ apa? hehe

    • iyaaaaaaa.. dihina semua orang, bahkan ma keluarga suami ahahahaha..
      katanya aku lebih hitam dan lebih dekil daripada suamiku huaaaaaa..

      pas masuk asrama lagi dikasih hadiah “ceng-cengan” dari temen2 dan penyelenggara diklat ahaha..
      diusir terus katanya pengantin baru ngapain ikut diklat😛

  2. vanty777 on said:

    mim, selamat yaaa…. semoga jadi keluarga sakinah, dede bayi dalam kandungan sehat, amiiiinnnn…
    btw, aku ga dapet invitationnya mim, tau2 dibilang sama dodi, katanya ko kemaren ga dateng ke nikahannya mim, lah saya ga tau, emang undangannya ada dimana? kayaknya di milis ga ada, ehhehehe… yah… intinya maaf ya…. ga dateng ke nikahanmu….

    • makasih yaaa.. klo ga dateng, tetep hadiahnya mana? ahahaha.. *kidding*
      kan sesuai cerita, aku didiklat full jadi dah ga ngurusin und lagi sejak 2 minggu sebelum nikah.
      undangan untuk deBlogger udah aku titip dan klo ga salah ada koq dimilis hehehe..
      mungkin ga kebaca kali ya..

  3. Hua ha ha Penganten sibuk, eniwey selamat yak, ponakan dijaga baik-baik ya neng…
    Makan teratur dan lebih jaga kesehatannya ^^

  4. hujantanpapetir on said:

    ahahha, kocak banget dah mba..
    biasanya kan calon pengantin melakukan perawatan untuk memuthkan yah…
    klo mba mim malah perawatan untuk menghitamkan, hehehehe….

    diklat cpns sesadis itu yah…????

    • “sesadis itu?” ahahaha.. yups!
      katanya untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan dan ke-SOPAN-an yg katanya jarang dimiliki anak2 muda saat ini hehehe..
      secara ga langsung ini bermanfaat banget buat 1 angkatan, qt jadi kuat dalam hal kebersamaan ^^

  5. sent-ies on said:

    mantaplah…. itu namanya rejeki nomplok…
    kterima pns, nikah, hamil.. wah tinggal tnggu si adik mungill…..
    jaga kondisi bu…..

    • alhamdulillah hehehe.. barengan memang, tp ujiannya juga barengan.
      yaaa.. ibu operasi besar, kakek yg paling dekat ma mim meninggal ketika mim diasrama.. wuaaaahh.. lengkap dech😉

  6. Sempurna ya Ma….dapat kerja, trus merit…mudah2an cepet dapat momongan🙂

  7. salut, penuh perjuangan………. semoga jadi keluarga yang SMW dan diberikan berkah kerjaannya,aaamin…..

  8. Mantap banget mbak mim perjuangannya..
    Alhamdulillah ya dikasih momongannya juga cepat. Hihihi, semoga lancar ya mbak sampai hari H melahirkan ^^
    Amiin🙂
    Doain Leni segera menyusul ya mbak🙂

  9. Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu, sobat🙂

    Wah senengnya yang udah menikah
    Barakallah ya sahabatku
    Moga samara selalu🙂

  10. Wah selamat ya Mima, moga dedek bayinya sehat dan licah seperti momy nya hehehe

  11. Begitu ya ternyata kegiatan militer

  12. Barakhallahu semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah

  13. Waa..seru ya..?
    beruntung istri saya waktu ikut diklat statusnya udah bukan calon pengantin/pengantin baru lagi tapi udah ibu satu anak jadi relatif lebih santai..
    hihihi

  14. waahh… selamat ya mbaaa…😉

  15. huahahaha…. ternyata begitu toh perjuangannya.. hihihi.. maaf ya, waktu itu gak bisa datang.. semoga sehat terus ya, mim.. bahagia dunia dan ahirat menanti si buah hati..🙂

  16. hauhau stress u mo merrid tp msh ikut karantina >.<
    buset udah isi haha tokcer amat bu.. jgn2 laki u udah "nyimpen" lama tu haha jd udah bukan kecobong lagi dah jd katak kecil ciakakak kidding2
    congrat ya mim.. and selamat jg buat ke"isi"an nya hauhaua

  17. Istri saya prajab juga ninggalin anak 1 tahun .. sedih sekali tapi demi masa depan hehehe.. untungnya tinggal dibogor, diklat prajab or wateper itu suka banget di daerah puncak, ciawi, bogor dsk hehe jadi bisa culik istri dan balikin sore nya😛

  18. Pingback: Page not found « life is tough, so calm down….

  19. erla on said:

    mima,, huehehe.. asli udah dnger lsg dari lo, tapi baca blog nya masih buat gw ketawa. Ga kebayang klo itu trjadi sama gw,, pingsan yg ada..😀

  20. seru banget bacanya.. kebayang juga perjuangannya. Selamat ya mbak.. sakinah mawaddah warohmah.. make up nya mantab.. cantikk kok, ga keliatan irengnya😀

  21. Pingback: Adinda Riema Aqilah Myiesha « life is tough, so calm down….

  22. Pingback: Curhat Kebutuhan Ruang Laktasi « life is tough, so calm down….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: