life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

“Chicken Tomato Grill Pizza” ala Chef Mim

udah berapa lama ga nulis jeung? *tanya seorang teman..

udah lamaaaaa banget *jawab mim malu..

okeh2.. dari pada ngejelasin kenapa mim ga nulis2, mim juga ga bisa jawab, mendingan masak aja๐Ÿ˜€

setelah sekian lama ga masuk2 ke dapur, hari ini mim coba masuk dapur dan niat untuk membuat sesuatu.. apa ituuuuu? PIZZA yipiiiiiieee..

kangen banget pengen makan pizza, ga kesampeian buat ke PH akhirnya buat sendiri aja..

caranya gampang banget.. siapkan adonan roti dan topingnya.

buat adonan roti :

  1. tepung terigu
  2. ragi
  3. air
  4. garam

aduk semua bahan sampai tercampur rata dan kalis alias ga lengket lagi dan bisa dibentuk, taruh ditempat dan ditutup dengan kain kurang lebih 1 atau 2 jam sampai adonan mengembang jadi 2 kali lipat. btw, mim ga pernah pake ukuran klo buat adonan, jadi sesuka-suka hatiku senang aja, kira2 dah pas, dicobain rasanya pas, selesai dan alhamdulillah ga pernah gagal, alias ok ok aja hehehe..

buat toping :

  1. ayam bagian dada 2 potong diambil dagingnya saja. potong dadu, bersihkan. siapkan piring yang diisi dengan terigu sedikit saja, gula dan garam. masukan ayam yang telah dicincang, aduk rata. masak dengan sedikit minyak sehingga seperti dipanggang. angkat dan sisihkan.
  2. tomat yang telah dipotong dadu.
  3. bawang bombai yang diiris tipis.
  4. keju cheddar melt yang mudah meleleh, supaya toping lainnya terikat dan ga kabur2n๐Ÿ˜›
  5. saus tomat / cabai.

klo semuanya dah siap, siapkan wajan tapi yang anti lengket ya.. kebetulan klo mim pake happy call, iklan banget dech gw hehehe.. menggunakan ini untuk masak pizza, hasilnya hampir sama kya dengan yang dipanggang dalam oven. praktis kan๐Ÿ˜€

berikan sedikit mentega diwajan, klo ga ada ganti minyak sayur aja 1 sendok teh dan ratakan. taruh adonan roti yang sudah dipipihkan dan rata kedalam wajan. olesi adonan dengan saus tomat ataupun cabe. letakkan bawang bombai dan tomat yang sudah diiris diatas saus, masukan ayam yang telah dimasak dan terakhir adalah letakkan kejunyaaaa..

tunggu 15 menit dan tadaaaaaaa..

This is it “Chicken Tomato Grill Pizza” ala Chef Mim

Single Post Navigation

36 thoughts on ““Chicken Tomato Grill Pizza” ala Chef Mim

  1. kaya nya enak…jadi pengen nyoba…

  2. Siap-siap menjadi tambun nih yang mempersuntingmu kalo jago masak seperti ini.

    Mauuuuuuuuuu!!

    • sepertinya begitu kang, dy akan meng-genduuuuttt ahahaha..
      abis seru sih ngacak-ngacak dapur, apalagi klo pas lagi masak ga da yang ganggu. boleh ganggunya klo dah jadi aja๐Ÿ˜›
      mau nyobain kang? pas lebaran mampir kerumah mim.. tp bilang2 klo mau minta buatin hehehe..

  3. Hm kayaknya gampang makannya susah buatnya ni

  4. wah enak banget, nyoba ah……

    bisa ga ya?

    0_o?

  5. ๐Ÿ˜ฅ mauuu~

  6. wew sedap sekali mba๐Ÿ™‚

  7. double๐Ÿ˜ฆ

  8. Eini kok fotonya bikin laper ya? Mirma tanggung jawab kudu bikinin saya dua porsi hehehe

    Kopdar dibawa ya *teteup*

  9. monalisa on said:

    wuah enak benget…!!!!!!!! mau dunkz

  10. tikapinkhana on said:

    mimaaaaa kirim seloyang๐Ÿ˜€

  11. kirim dong ke rumah๐Ÿ˜†

  12. hmm yummy, enak keliatannya yah!! mau dong

  13. bener2 mantap tapi di coba rasanya enak gak ya………

  14. Duh, jadi laper. T-T

  15. mau dong mim….
    kirim seloyang yaaaaaaaaaa…. hihiihih
    eh kl mau nyoba bikin gimana tuh takarannya? raginya belinya kemana mim? *niat banget*
    liat gambarnya bikin ngiler

    • mauuuu??
      sini2, kita masak bareng aja hehehe..
      takaran ya em.. bingung dech mim ahahaha..
      ga pake takaran, biasanya feeling aja dan alhamdulillah belum pernah gagal buatnya๐Ÿ˜€
      pernah buat pisang goreng kan?
      nah adonannya sama seperti itu, hanya saja airnya dikurangi.
      pakai sedikit air sampai adonan kalis atau tidak nempel ketika diaduk.
      ragi biasanya dipakai 1 atau 2 sendok kecil aja koq.
      ragi belinya dipasar atau toko kue.

      silahkan dicoba, semoga berhasil ^^

  16. Chef Mim pastinya bisa bikin Pizza “Daun Singkong” kapan2, ditunggu review-nya๐Ÿ˜€

  17. wow pasti enak
    bagi donk

    Maaf baru sempat blog walking lagi๐Ÿ™‚

  18. Pingback: ternyata « komuter jakarta raya

  19. duh jadi lapar nih
    kemana aja sobat?๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: