life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Antara Salemba dan Manggarai

setelah 2 bulan absen, mim kembali hadir disini teman. maafkan mim yang telah melewati banyak kejadian mulai dari Idul Fitri sampe Pesta Blogger 2009.

pekerjaan dan kuliah yang membuat mim ga bisa berkutik, tp malam ini mim sempatkan buat menyapa teman2 kembali (^_^)v mim kangen nulis hehehe..

Antara Salemba dan Manggarai, ya gitu dech.. tiap malam selalu berada disana. kuliah di Gunadarma Salemba dan pergi pulang menggunakan angkutan masal Kereta Api. Dalam 2 x kegiatan perkuliahan, mim mengalami kejadian seru banget, mulai dari diomelin petugas sampe jalan kaki.

peta-salemba-manggarai

Pertama, mim diomelin petugas PT. KAI Commuter gara2 moto antrian pembeli tiket di Sta.Manggarai hehehe..

kai-1

ini terjadi di kamis malam (5/11/09) ketika mim bareng ma erla dan bayu pulang kuliah. antrian yg ada memang panjang banget, mim ngerasa ini aneh ja makanya mim foto. baru dapet 3 foto yang diatas itu, tiba2 mim dicolek ma petugas pemeriksa tiket. gini ni pembicaraannya..

  • petugas : mba.. mba.. ga boleh foto disini!!
  • mima : kenapa pak?
  • petugas : ya ga boleh aja..
  • mima : tapi saya kan cuma pake hape aja, ga pake kamera pocket atau kamera slr.
  • petugas : tetep ga boleh. didalam maupun diluar masih merupakan wilayah stasiun. jadi mba ga boleh foto2 kecuali mba minta izin didalam..
  • mima : *dengan muka bete* oh.. ya udah.
  • petugas : dimatiin mba kameranya!
  • mima : iya pak.. *rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..*

alhasil setelah itu mim ma erla ketawa-tawa sambil menunggu bayu beli tiket. selesai beli dan masuk, mim baru cerita ke bayu. bayu malah bilang “ga ada peraturan kya gitu” ya sudahlah.. setelah mencari2katanya memang tergantung stasiunnya, ada yg boleh foto, ada yg ga hehehe.. tapi yg tadinya cuma iseng, sekarang mim taruh disini buat visualnya ^^

Kedua,  pulang kuliah dari Gunadarma Salemba sampai Sta.Manggarai hari jumat malam (13/11/09) dengan  jalan kaki.

cerita dari berangkat kuliah, naek ekonomi ac tujuan tanah abang dan turun di manggarai, mim turun dari kereta dengan keadaan hujan sangat lebat. menunggu 15 menit, ga da bemo yang muncul. akhirnya dengan menggunakan payung, mencari bajaj. tapi naas, udah nyetopin 5 bajaj, ga da 1 pun yang mau nganterin. alhasil ngebujuk tukang ojek. alasan mereka c katanya banjir dan macet. tukang ojek berhasil dibujuk, tp mim dianterin cuma sampe jembatan busway st.carollus dengan membayar Rp. 6.000 dan dilanjutkan dengan jalan kaki menyebrang ke arah kampus.

macet1

dikampus dosen2 pada blum dateng, karena semuanya terjebak kemacetan. akhirnya dosen mim malam itu, Prof. Subanar jalan kaki dari Megaria baru sampe jam8 malam. kuliah cuma sampe jam9 dan erla pun baru muncul hehehe.. hari itu mim pulang berempat, alias personil Depok lengkap.

macet2 copy

ada Erla, Bayu, BS, Mim. tujuan kita adalah Sta. Manggarai. begitu sampe didepan kampus, situasi sama aja alias macet total. alhasil kita memutuskan untuk jalan kaki ke Sta.Manggarai karena di matraman banjir sepinggang orang dewasa, jadi jalanan macet total dari dan ke salemba, dari dan ke pramuka, dari dan ke diponegoro, dari dan ke manggarai hohoho..

macet3

Untuk mengejar Kereta Eko AC jam10, kami berjalan kurang lebih 15-20 menit untuk sampai di Sta.Manggarai dengan celana dekil plus dekumel karena hujan rintik-rintik menemani perjalanan. alhamdulillah, kereta muncul 7 menit setelah kami datang dan dalam keadaan kosong, jadi bisa dapet tempat duduk. sampai depok jam 10.30 dan lelah sekali rasanya ^^

perjalanan ini mungkin akan terjadi lagi jika Jakarta lagi2 diguyur hujan yang cukup lebat dan tidak berhenti selama beberapa jam T_T nasib kuliah full senin sampai jumat dari september akhir sampai desember akhir. mantab..

berdoa mudah2n mim sehat selalu dan  jakarta ga banjir *kemungkinannya kecil sekali* amiennnn.. (^_^)v

Single Post Navigation

28 thoughts on “Antara Salemba dan Manggarai

  1. Woo padatnya lalu lintas wilayah salemba, jarang melintas daerah sana..sekalinya melintas ko ya nyasar *he he he *, semangat terus ya mima…musim hujan sepertinya masih bakal berkunjung lagi dan mungkin aja situasi bisa lebih sulit lagi (mudah-mudahan sih ngga).siapin kondisi fisiknya ya..istirahat pas luang, Ayo Mima bisa !!!! ^0^

  2. salemba… jd inget dulu pernah kerja di proyek gedung RSCM owh… !_!

  3. yuhuuuuuuuuuuu kunjungan balik

  4. where have you been? (lonely)

  5. hahaha petugas stasiunnya takut terkenal kayaknya tuh :p

  6. yg semangat ya mim.
    and wb
    ;p

  7. ini pas lagi hujan deras dan banjir di Senen-nya ya? jangan-jangan sekereta tapi ngk nyadar…

  8. pengalaman sama dgn saya waktu pake handycam di statsiun tugu. Kayanya dia takut ketahuan wajah2 para calo…

  9. ahhhhhh salemba C, muacet gilaaaa

  10. Ya begitulah alasannya. Kok ngak boleh ? Peraturan atau tanda larangan yang harusnya dipasang kalo emang tidak boleh.

    Aneh juga… tapi buat mirma, sukses ya… jangan sampe males nih kuliah karena alasan banjir🙂

    • iya tu.. suka ga jelas dech ^^
      ga donk pak, mim mah rajin banget kuliah..
      klo bolos ntar ga bisa ikut ujian hehehe..
      sukses juga pak.. lancar kuliahnya biar cepet pulang ke indonesia.. bagi2 ilmu gitu hehehe..

  11. wah, ternyata yg dulu pernah komen di blog sy, dosenku sendiri, hehe maap ya kak/bu mirma. sy emang gini, lama nyadarnya😀

  12. eh ketemu satu almamater gundar neh hihi…
    wow macetnya parah banget tuch… hohoho…

  13. jakarta emang makin padat aja yah .
    gimana kalo cari kost aja di sekitar senen, pemuda or daerah matraman ?
    waktu akan terpakai dengan lebih baik. cuman mesti ada pengeluaran tambahan.
    hehehe

    sukses buat kerjaannya ….

  14. manteb fotonya dari atas jembatan busway

  15. alo…
    salam kenal yah…

    aku baca blog kamu, keren dehh.. !!
    btw aku mau minta tolong nehh,, kali-kali aja kamu or friend yg baca ada info tentang kost yg memadai n murah (berubung budget terbatas… wkwkwkw) di daerah salemba..
    kriterianya, ac, kamar mandi dalam, closet duduk, bed, lemari, tamu n jam plg bebas, (tambahan ,, internet, laundry)

    thanks b4 yah friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: