life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Pulang kampung Part 3 -abis-

hayuuuukk.. yang udah nunggu postingan gw soal wisata kuliner, siap2 ngiler n mupeng yakss..

okeh, mim mulai ni..

Day 3 – masih di Amuntai

  • malam hari terakhir di Amuntai sebelum ke Banjarmasin dan akhirnya kembali ke Depok masih diisi dengan keliling kerumah saudara dan sekaligus pamitan. ga lupa juga masih dengan wisata kulinernya hehehe… makan terusssssss…
  • ada buah nama na buah Tarap. bentuknya kya nangka landak, tp versi mungilnya. rasanya manis kya gw ^_^ dan enak pastinya. biji buahnya bisa digongseng dan hasil akhirnya jadi kya kuaci.

tarap biji-tarap

  • ada juga bolu2 yang ga jauh beda bentuknya ma yg biasa. ada juga Kue Lam dan Kue Bingka Bakar. kue lam tu rasanya enak banget dech, manis tapi ada rasa gmn gitu. klo bingka bakar, gw ga terlalu suka bis terlalu lembek c ^_^

kue-lam bingka-bakar

  • apa lagi ya.. em.. lanjut, masih ada Apem Barabai -ini yg khas dari daerah Barabai, dibawain ma acil-

apem-barabai

  • ada lagi umbilala yang digoreng pake terigu khusus -khusus diracik sendiri dan rasa na enak banget, pengen belajar bikin tp dah mo pulang-

umbi

  • oia.. pas sarapan terakhir di Amuntai, dapet menu baru lagi. nama na Nasi Pundut. nasi Pundut t nasi yg dikukus tp dikasih santan diatas nasi na.. tu kan keliatan santen na. enaknya dimakan pake sambel + ikan asin yg ga asin ^_^

nasi-pundut nasi-pundutikan-asin

  • abis sarapan t sekitar jm7.30 pagi, gw mo keliling kota Amuntai dulu.. rencana na mo berangkat ke Banjarmasin jm9pagi, so.. buru2 d. dengan berjalan kaki, gw ngelilingin t kota. mulai dari tugu pahlawan, mesjid kota, rumah bupati, tugu bebek -khasnya amuntai-, RS, Mal yg dah kya rumah tak berpenghuni -Mal Amuntai a/ mal satu2 di Amuntai- dan terakhir adalah pasar. didalem pasar ini gw banyak menemukan makanan hohoho..

ketan2 campuran ketan kue2 kue3 bolu2

  • selama perjalanan ke Banjarmasin, kita juga mampir makan siang. makan apa hayuuu.. tebak donk?? halah, ga penting gitu. okeh, gw makan nasi ayam kampung bakar.. ayam kampung disana gede2 dan tinggi2 kali ya, bis panjang bener t paha. udah gitu ga keras dan rasanya makyusssss tenan..

ayam-kampung

  • lanjut, menuju ke Martapura sambil mampir dipusat kerajinannya, beli lah Klepon Buntut dan Cingkaruk. klo rasa, kya na ga usah gw kasih tw lagi.. wong enak bener ^_^

klepon-buntut cingkaruk

Day 4 – Banjarmasin

  • menunggu jadwal pesawat yg jam 6 sore, sekelurga mampir dulu dirumah kak udin ma kak dayah.
  • disana juga dijamu dengan makanan yg enak2. kya yg ini ni. makanan untuk sarapan pagi, ga tw namanya. ni makanan kya bubur sumsum.

sarapan

  • makan siang, diajak ke tempat makan paling terkenal di Banjarmasin. katanya klo lom makan disana, berarti lom pernah ke Banjarmasin. nama tempatnya Soto Banjar Bang Amat. tempatnya ada disebelah sungai martapura. makanan na enak. trs banyak foto2 artis yg makan disitu -lah.. apa hubungannya ya hehehe..- rame banget pastinya. sehari 300 mobil parkir disana -padahal halamannya ga gede loh-

soto-banjar

  • selesai makan, balik ke rumah kak udin n kak dayah, siap2 buat packing cos dah jm 4 sore.
  • berangkat kebandara dan go homeeeee…

kelar dech, part terakhirnya.. ntar klo da yg ngiler, gw ga tanggung jawab. klo dah yg mupeng, jangan liat blog gw. huehehehe…

Single Post Navigation

22 thoughts on “Pulang kampung Part 3 -abis-

  1. Tuh tarap ama cempedak sama kaga ya ?
    Wew, jadi laper liat ni blogz….zzzz…. >>>>>>
    kaborrrr ke warkup, go get some mie instan ama nescafe😀

  2. Mim… emosi ah gw klo berkunjung ksini *cacing perutnya yg emosi maksudnya*

    jadi pengen gigit keyboard bawaannya😦

  3. Tidaaakkk…. kenapa gw harus mampir kesini, pas lagi laper….zzzzzzzzzz…….

  4. 2 gilang –> tarap t kga sama ma cempedak kk. bentuk aja yg mirip. gw memang ingin membuat lo pada laper hohoho..

    2 buzz –> emosi ajaaaa ni.. udah, gigit aja, banting klo perlu hahaha..

    2 gilang again –> hohoho.. sapa yg nyuruh lo mampir.. tp gpp dech, biar lo makin laper dan stats gw makin tinggi😀

  5. beneran de klo liat disini laper bawaannya…
    sesuai janji dia ksh gambar makanan yang banyak,
    bentar lagi ni blog bakal diisi resep2 makanan khas ciakakakaka

  6. ayam bakar…..pahanya ya….!!!

  7. Huhuhu postingan ini bener biking ngiler.. bacanya dengan mupeng dan liur menetes *halah jorok*😀

  8. 2 ferdian –> ya rencana na c gitu fer hahaha.. kga lah, gw kan cuma seneng membuat lo laper mata ^_^

    2 mp3musikhit –> yupp!!! i like it.. ^_^

    2 ade –> aseeeekkk.. semua orang ngiler.. yummy.. yummy..

  9. Yah. zulham gak di ajak deh. nelan lagi ne air liur nya…

  10. 2 zulham –> hehehe.. yuk ikut bulan januari mo kesana lg koq ^_^

  11. jadi pengen wisata kuliner lage…

  12. saya undang anda untuk bergabung bersama komunitas blogger kalsel ‘kayuhbaimbai’ (http://kayuhbaimbai.org) atau (http//aruhblogger.com). Hubungi saya di 085251534313/7718393 mari kita dukung pelaksanaa ARUH BLOGGER 2009.
    Mohon diberikan data dingsanak2 kalsel yag punya blog, dan mohon infokan event besar ini

    Salam Blogger

    chandra

  13. Pingback: Nasi Pundut — Recipe @ Auliah

  14. shizu on said:

    aaargrhhh…pengen cpt2 pulkam ke banjarmasin
    hikzzz
    pengen makan soto banjar di veteran
    nasi kuning igin,nasi kuning sblh hotel andalas
    ayam panggang madezo
    ikan panggang
    pengen cpt2 tgl 4 juli >.<

  15. ressy g ramba on said:

    aaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh g enk…………………………………………………enkan soto pangkalanbun city

  16. Laddy ayank on said:

    Duuuuuhhh,,,,gw suka bgt tuh ma kue Lam,,rasax enak bgt,,lo ma2h visit ke Kal-Sel pasti ga prnah lupa bwa yg satu tu..jd pengen dech,,,hiks,,hiks,,,

  17. ilhampst on said:

    Salam kenal, salam bedingsanakan.
    Nyaman2 wadainya😀
    Handak bukil jua jadinya🙂

  18. hufffffft… pengen rasanya cepat2 pulkam ke amuntai.
    balik ktanah kelahiran, kumpul ma keluarga.. :p

  19. AAAAAAAAAAAAADUUUUH HANDAKNYA MARASAI WADAI*** BANJAR dUH HANDAKNYA BULIK.

  20. yang terakhir warna hijau itu kokoleh terus yang putih itu putu mayang

  21. klo liat foto diatas, pengen banget nyoba Apem Barabai, kayaknya pake teh trus minumnya sore-sore…wah enak bingits

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: