life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Pulang Kampung part 1

tgl 24 okt 2008 sampe 27 okt 2008, mim ma keluarga pulkam ke Kalimantan Selatan tepatnya ke Amuntai dan Banjarmasin. ini pertama kali na mim pulkam kesana, so seneng banget rasanya.

Day 1 – Jakarta menuju Banjarmasin, Banjarmasin menuju Amuntai.

  • take off jm 6.30 WIB sampe jm8.30 WITA
  • bersiap melakukan perjalanan darat menuju Amuntai +/- 4 s.d. 5 jam (jauhnya.. phuh..)
  • laper gila cos lom sempet sarapan dari jakarta
  • langsung menuju wisata kuliner 1 : makan makanan khas Banjar di Banjarbaru. apa itu?? Udang Galah. beuhhh.. mantab euy… ditambah labi ma ikan lais yang lupa difoto. bumbu na itu loh.. mantab!!
  • Wisata Kuliner 2 : @ Kandangan (masih dalam perjalanan menuju Amuntai). di Kandangan makanan yang terkenal adalah Katupat Kandangan. klo disini kya ketupat sayur tp ga pake sayur pepaya + ada tambahan ikan gabus yang  muantaaaabbb bener rasa  dan  lembut dagingnya.. 1 lagi yang khas di kandangan yaitu Dodol kandangan.

  • jam3 sore akhirnya sampe juga di Amuntai. Amuntai adalah Ibu Kota dari kabupaten Sungai Hulu Utara (SHU). pertama kali sampe disini yang gw rasain adalah kedamaian. aisss… kota na ga terlalu rame trs juga bersih.
  • menuju rumah Julak Masni (Julak a/ panggilan untuk om or tante) akhirnya.. aku pulang!! miss u julak.. kedatangan keluarga bikin julak makin sehat.
  • malam hari na, gw ma keluarga langsung diajak keliling kerumah saudara yang klo didatengin satu2 ga cukup 2 bulan (em.. banyak bener yaksss..) tujuannya adalah ke daerah yang dinamakan Tangga Ulin. kenapa dinamain Tangga Ulin? ini gara2 wilayahnya yang dibangun diatas tanah gambut yang hanya bisa memakain kayu sebagai pondasi na bahkan untuk membuat jalan. kayu yang digunakan adalah kayu ulin. kayu kualitas no 1 yang harga na muaaahhhaaaalll bener tapi sangat2 kuat bahkan rumah disana rata2 sudah berumur 50 tahun keatas.
  • lanjut cerita na.. gw kerumah salah satu saudara yang ternyata lg ada acara pengajian dan penyambutan besan -ini adalah pernikahan ke 3 yang dilaksanakan ditahun 2008 dalam sebuah keluarga- yang nikah ini juga masih muda2, bahkan pengantin baru na ini gw pikir baru lulus SMA -bis tampangnya imut hehehe..- rame bener dech, ditambah lagi adalah makanan. yup, makanan, makan!! lagi2 makan saudara2.. aku sudah kenyang tp makanan tetap datang menghampiri, OMG.. lebih parahnya lagi dilarang keras untuk menolak makanan yang disajikan, ga sopan klo menolak.  rasanya pengen kabur lah diriku ini.. ok! fokus.. makanan na adalah Nasi Balamak dengan Ikan Gabus.

nah.. yg part 1 na kelar ni.. tunggu part selanjutnya yo.. ^_^

Single Post Navigation

10 thoughts on “Pulang Kampung part 1

  1. wekz… ternyata orang Kalimantan toh Mim.. :hammer:

    “Nasi Balamak dengan Ikan Gabus”

    Minumnya Juice WorteL .. mantabbb🙂

  2. em.. klo dibilang orang kalimantan ya ga juga. kan yg orang sana t ibu, tp bpa orang depok asli hehehe.. ^_^

    juice wortel.. oh, ga mw.. aku tak suka juice wortel buzz hihihihi..

  3. ILYAS ASIA on said:

    pulang adalah pengalaman spiritual yang indah

    disadari atau tidak

    mari pulang dengan membawa sinar

  4. waa..si mim bikin gw ngiler aja. btw tu makanan kalimantan seafood semua ya? gw demen nih seafood. bagi don…..

  5. 2 ilyas –> yup.. setuju pak, pengalaman yang luar biasa juga ^_^

    2 benny –> bener banget ben, bikin ngiler.. ga seafood semua c, tp disana t seafoodnya gede2 + stoknya banyak, jd bikin puas. gw juga pengen bawa ikan n udang yg big size itu kesini, tp katanya ribet😦 klo beli disini mahaaaallll

  6. barusan abis makan sate tapi kok jadi laper lagi ya😀

  7. Halaaaahhh.. ngeliat udang galah a.k.a lobsternya kayaknya enakkk.. Iya mim klo di sini udah mahaaaaaallll.. BGT malah.. Puas deh lo makan di sana.. Mw..mw..mw.. Hwehehehe..🙂

  8. Makanan Banjar/Kalimantan Selatan memang tiada duanya😉
    Salam kenal….

  9. uma” nyaman nya katupat kandangan

  10. Kamal Ansyari on said:

    Katupat yang kawa di makan tiap hari ya Katupat Kandangan.Maka dasar bujur-bujur nyaman banar,apa lagi ba sambal sampai tapaluh kapadasan, makannya bakacak pakai tangan pulang.Hancuy liyuy wan Mak’Nyooos tu pank dapatnya Katupat Kandangan Cing ai…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: