life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Archive for the month “November, 2008”

Reunian

kamis (27/11/08) gw diajak ma Ari nonton pertandingan futsal mahasiswa akuntansi UPN Veteran antar angkatan  -i love it ri- duh seru d. dah lama ga nonton bola live, begitu nonton futsal rasanya pengen teriak2 aja hahaha.. ^_^

oia, ini juga bisa disebut reunian setelah 4 tahun gw ga pernah ketemu ma Ari. ya ga ri??

kebetulan gw juga bawa kamera, so disana gw sempet foto2 untuk Ari dll, anak2 angkatan 2004 yang ternyata kalah pas di final ma anak 2007 -duh.. sedihnya- tp secara keseluruhan ok koq pak. kapan2 ajak gw lagi yakss.. -hahaha.. ngarep- ni dy tim na Ari.

tim-akuntansi-2004

ada juga narsisnya temen2 ari -tp ari na kemana ya? oia.. ari na dah maen hehehe-

temennya-ari1

trs juga pas beraksi dan GOOOOOLLLLLLLL..

temennya-ari2

temennya-ari3

okeh.. tu perjalanan hari kamis. jum`at (28/11/08) saatnya ngajar pagi -halahhhh.. ngajar hehehe- trs siangnya ada pemberitahuan beasiswa s2 -halaaaahh..gaya hohoho-

lanjut.. gw janjian ketemu ma anak2 IPA 2. em.. reunian ke-2 ni setelah ketemu Ari sebelumnya. tp sayang yg dateng cuma berdelapan..  okeh, absen dolo (ada epi, bella, radit, okto, eponk, ozay & james) phuh.. oiiii.. anak2 IPA 2 pada kemana lo? pada kerja yaaaaa…

gw sharing foto2 aja d.. ^_^

dsc00331

dsc00327

udah ah.. gt dulu.. mw kaboorr ke SMUDA ya.. da LDK OSIS/MPK tu disana.. ayo.. yg mantan2 petinggi, hadir dulu ^_^

graduation ceremony my mom

cucahhh cuittt.. akhirnya bertambah 1 orang penghuni rumah yg wisuda sarjana.. tgl 1 ni.. -fahri a.k.a paul a.k.a ade gw, kapan lo nyusul cuy?-

congratulations mom.. ^_^ wish u get the scholarship again -my mom said “ogahhhhhhhhh”- hahahaha..

ibu1

ni gw kasih foto na dulu, biar pada kenal ma emak gw hihihi -ga penting juga ya-

berangkat dari jm4.45 menuju ke Universitas Terbuka a.k.a UT didaerah Pondok cabe. sampe jm5.30 hmmm.. ga macet. tp klo kesiangan bisa kacau, soalnya hari ini ada 3000 orang yg akan diwisuda dalam 1 shift.

kebetulan cuma gw ma bokap yg nganter. ade gw lg UTS n banyak tugas. undangan cuma buat 1 orang, jadi alamat gw nunggu sendirian. tp ternyata semua berbeda dengan wisuda gw yang diruangan ber-AC dan nyaman. kali ini para undangan dikasih bangku di luar UT convention center a.k.a UTCC -tempat acara- dan itupun yg mestinya 1 undangan 1 bangku, ni yg da 1 undangan setengah lusin bangku hahaha.. kacau.. so, akhirnya gw ma bokap memutuskan buat jalan2. ternyata aje gile.. dari UTCC ke pintu keluar t jauhhhh bener. katanya c sekitar 200m. banyak ojek yang berkeliaran.

bapak1ehhhmmmm.. akhirnya diputuskanlah untuk mencari tempat yg tepat untuk sekedar meneduh setelah kepanasan duduk2 didalam mobil -ac dah diidupin matiin idupin matiin lagi (takut soak t aki), radio a.k.a daging desta yg dah nemenin gw sepagian tu ga bisa menahan rasa panas-

ini pose bokap yg lagi nanya2 soal sertifikasi ke temennya sambil menunggu nyokap yg sms dan bilang “masih lama, baru 1/2 yg dilantik” arggghhh..

saat itu waktu menujukkan pukul 1 siang. laper pakkkk.. cari makanlah diluar. sambil berolahraga jalan kaki ke pintu utama.

okeh, makanan yg kita makan adalah sate ayam -buat gw- sate kambing -buat bokap- e.. yummy. tp ada yg ga yummy, harga segelas es jeruk kelapa dan jeruk hangat adalah 14000 werrr… muahaalll. waktu pagi malah lebih parah, gw ma bokap beli ketoprak seharga 16000 tp isinya dikit, cuma cabe n aja yg dibanyakin. aisss.. kacau dech! yg da gw malah sakit perut T.T

bis jalan2 kga jelas, gw ma bokap nunggu nyokap di mesjid deket pintu utama. pas acara dah kelar jm2.30an, nyokap diminta nyusul kedepan biar foto2 dulu dilambang UT yg keren itu hehehe.. ini foto sebelum kehilangan topi toga ya.. bis ni toga nyokap kecebur di kolam t hahaha..

klo yg ini setelah topi toga na kecebur.berhubung foto2 na gw save dikompi rumah n gw nulis na dikampus, jadi foto2 berikutnya menyusul bersama cerita berikutnya jg yg ga kalah seru. dari bokap nyebur ke t kolam, bunga mawar yg layu sampe topi toga yg ilang hahaha..

da komplain ni.. jalan dulu ah..

Pulang kampung Part 3 -abis-

hayuuuukk.. yang udah nunggu postingan gw soal wisata kuliner, siap2 ngiler n mupeng yakss..

okeh, mim mulai ni..

Day 3 – masih di Amuntai

  • malam hari terakhir di Amuntai sebelum ke Banjarmasin dan akhirnya kembali ke Depok masih diisi dengan keliling kerumah saudara dan sekaligus pamitan. ga lupa juga masih dengan wisata kulinernya hehehe… makan terusssssss…
  • ada buah nama na buah Tarap. bentuknya kya nangka landak, tp versi mungilnya. rasanya manis kya gw ^_^ dan enak pastinya. biji buahnya bisa digongseng dan hasil akhirnya jadi kya kuaci.

tarap biji-tarap

  • ada juga bolu2 yang ga jauh beda bentuknya ma yg biasa. ada juga Kue Lam dan Kue Bingka Bakar. kue lam tu rasanya enak banget dech, manis tapi ada rasa gmn gitu. klo bingka bakar, gw ga terlalu suka bis terlalu lembek c ^_^

kue-lam bingka-bakar

  • apa lagi ya.. em.. lanjut, masih ada Apem Barabai -ini yg khas dari daerah Barabai, dibawain ma acil-

apem-barabai

  • ada lagi umbilala yang digoreng pake terigu khusus -khusus diracik sendiri dan rasa na enak banget, pengen belajar bikin tp dah mo pulang-

umbi

  • oia.. pas sarapan terakhir di Amuntai, dapet menu baru lagi. nama na Nasi Pundut. nasi Pundut t nasi yg dikukus tp dikasih santan diatas nasi na.. tu kan keliatan santen na. enaknya dimakan pake sambel + ikan asin yg ga asin ^_^

nasi-pundut nasi-pundutikan-asin

  • abis sarapan t sekitar jm7.30 pagi, gw mo keliling kota Amuntai dulu.. rencana na mo berangkat ke Banjarmasin jm9pagi, so.. buru2 d. dengan berjalan kaki, gw ngelilingin t kota. mulai dari tugu pahlawan, mesjid kota, rumah bupati, tugu bebek -khasnya amuntai-, RS, Mal yg dah kya rumah tak berpenghuni -Mal Amuntai a/ mal satu2 di Amuntai- dan terakhir adalah pasar. didalem pasar ini gw banyak menemukan makanan hohoho..

ketan2 campuran ketan kue2 kue3 bolu2

  • selama perjalanan ke Banjarmasin, kita juga mampir makan siang. makan apa hayuuu.. tebak donk?? halah, ga penting gitu. okeh, gw makan nasi ayam kampung bakar.. ayam kampung disana gede2 dan tinggi2 kali ya, bis panjang bener t paha. udah gitu ga keras dan rasanya makyusssss tenan..

ayam-kampung

  • lanjut, menuju ke Martapura sambil mampir dipusat kerajinannya, beli lah Klepon Buntut dan Cingkaruk. klo rasa, kya na ga usah gw kasih tw lagi.. wong enak bener ^_^

klepon-buntut cingkaruk

Day 4 – Banjarmasin

  • menunggu jadwal pesawat yg jam 6 sore, sekelurga mampir dulu dirumah kak udin ma kak dayah.
  • disana juga dijamu dengan makanan yg enak2. kya yg ini ni. makanan untuk sarapan pagi, ga tw namanya. ni makanan kya bubur sumsum.

sarapan

  • makan siang, diajak ke tempat makan paling terkenal di Banjarmasin. katanya klo lom makan disana, berarti lom pernah ke Banjarmasin. nama tempatnya Soto Banjar Bang Amat. tempatnya ada disebelah sungai martapura. makanan na enak. trs banyak foto2 artis yg makan disitu -lah.. apa hubungannya ya hehehe..- rame banget pastinya. sehari 300 mobil parkir disana -padahal halamannya ga gede loh-

soto-banjar

  • selesai makan, balik ke rumah kak udin n kak dayah, siap2 buat packing cos dah jm 4 sore.
  • berangkat kebandara dan go homeeeee…

kelar dech, part terakhirnya.. ntar klo da yg ngiler, gw ga tanggung jawab. klo dah yg mupeng, jangan liat blog gw. huehehehe…

JCC, buku, paku, nyasar, laperrrr

halahhh.. apa coba t judul.. tp semua na mang berhubungan ma JCC, buku, paku, nyasar ma laperrrrrr…

okeh. cerita dolooo dari awal.. ini semua berawal dari :

rencananya gw, tante, bundo ma ara mw dateng buat liat pameran di JCC. disana ada pameran komputer (Indocomtech) dan pameran buku.. niat hati pengen membeli laptop baru (laptop lama masih ada, cuma dah rada2 gila !_! ) tp hati ni masih ragu.. akhirnya tak jadi lah aku membelinya.. tunggu sampe Mega Bazzar Computer bulan Februari Maret 2009 aja dech.. e.. koq jadi aneh gini ya nulis na.. ^_^

lanjutlah, beralihlah gw ke pameran buku.. i`m coming books.. gw cinta banget ma barang yg satu itu.. klo bisa setiap bulan, beli lah. ni salah satu bentuk pemborosan yg gw lakukan ^_^ niatnya c mang pengen punya perpus sendiri yg nyaman klo gw punya rumah nanti.. wish my dreams come true.. kya gini ni, cuma dindingnya diasih warna coklat pastel dan ada sofa yg empuk trs ada beberapa hiasan dinding hasil karya gw sendiri.. 😀

bookcase

setelah melalui banyak stand, akhirnya gw dan bundo menemukan yang keren. buku2 import yang diskon.. pameran buku ini penuh banget, 2X lebih penuh dari pameran komputer. gw mo liat2 buku na aja susah bangettttttttt.. akhinya gw beli 2 buah buku import, tentang Bali tp yg berbahasa jerman dan interior contemporer europe yang untungnya pake bahasa inggris ^_^ soal harga, murah koq cuma 10rb ma 20rb.

lanjutttttt.. beli buku di stand Salamadani yg pas dateng pas diskon 50%, jadi gw langsung serbuuuuuuuuuuuuuu… gw beli pe 7 buku, buku na apa aja ya em.. yang gw inget cuma anak matahari, sold, power blind, on being great lover dan gw lupaaaaaaa hiaahahahaha..

gw juga beli buku buat ade gw tentang pembuatan film dan 1 buku keren soal interior rumah ^_^

selesai beli buku, tante dan ara baru sampe. gw masih harus lanjut lagi menuju ITC Ambasador bersama bundo.. tante met beli laptop baru yaksss..

menuju kesana, tp belom lama keluar dari senayan, gw ngerasa koq ni motor goyang2 aja. gw mikirnya c bundo yg goyang tapi ternyata nasib berkata lain.. ban gw yg kempes abiessss.. gara2 ada 2 PAKU yang nempel diban motor gw kyaaaaaaa… BT! ini pasti kerjaan c penebar paku dijalan. pakunya yg kya gini ni :

27yxr4m

posisi gw saat itu adalah menuju sudirman disebelah FX. arghhhh!!! akhirnnya setelah nanya sana sini, ada tukang tambel ban dibelakang hotel Century deket telepon umum.. okeh, gw jalan mundur eh.. maksudnya balik lagi sambil dorong vario yang beraaaattt bener, malah t jalanan nanjak lagi.. huhuhu.. okeh, gw anggap ni sebagai permulaan untuk penurunan berat badan !_!

30 menit kemudian dengan membayar 10rb, motor siap. gw ma bundo bersiap menuju mal ambasador, tp apa yg terjadi, kita berdua ga tw jalan gmn caranya menuju semanggi alias muter balik.. okeh, biasanya c bundo klo naek mobil c lewat jalur cepat, tp kali ni kita naek motor gw cuy.. lewat mana?????? okeh.. ikutin jalan aja.. em.. ikutin aja trs tanpa tw jalannya kemana, koq tiba2 da patung Jendral Sudirman, loh koq didepan dan bundaran HI.. loh koq baru 2/3 jalan gw dah belok gyaaaaaa… makin nyasarrrrr, salah belok pula!!! yg da gw ke daerah Taman Suropati, Bappenas dll. gw mo muter jalan tp ga da putar balik sampe jauhhh bener. akhirnya ketemu juga dan kita malah masuk ke Kuningan, Rasuna Said dan mana Casablanca?? lewat mana?? jalan or daerah yg gw sebutin itu baru pertama kali gw lewatin naek motor jiaaaahhhhh.. nyasar koq pe kemana2.. okeh.. isi bensin dulu.. dah tiris.

setelah nanya2 ma mas2 dipom bensin, akhirnya kita dikasih tw lewat jalan kampung yang bener2 cuma muat buat 1 motor, klo da orang yg lewat, motornya ga bisa lewat. klo motornya lagi da yg lewat, orangnya ngalah.. ya iyalah!! duhhhh.. mana banyak banget warga, setiap sejengkal jalan dan harus bilang permisi, sepanjang jalan tetep cuma buat 1 motor, pake acara salah jalan n diteriakin ma ibu2 “makanya nanya donk neng!!” kyaaaaaaaaaaaaaa…. maafkan aku ibu, gw cuma bilang permisi doank tanpa nanya2 !_!

akhirnya 15 menit kemudian gw keluar dari jalan itu dan muncul persis didepan terowongan casablanca!!!!! huhuhuhu..menuju ke Ambasador pun cepat.. Laperrrrr itu yang terjadi setelah melewati banyak hal, cari makanan baru menuju ke lantai4, beli HP pesenan bokap !_! aku cape banget.. cape.. benar2 cape.. huhuhu..

tawar menawar terjadi, walaupun cape, tawar menawar harga harus tetep semangat! dan mba ma mas yang jualan jayus2 banget lagi, setelah 45 menit kemudian selesai sudah transaksi yg snagat legal ini..

saatnya pulanggggg.. anterin bundo dulu menuju tebet.. bis t langsung menuju rumahhhhhhhhhhh… miss u home ^_^ menuju rumah keujanan pula, deres kk.. hiksss.. hiksss.. paginya gw demam kyaaaaa…

pengalaman yg aneh.. tp puas dengan buku yg gw beli.. ^_^

Pulang Kampung Part 2

Day 2 – masih di Amuntai

  • hari kedua ini masih diisi dengan keliling kerumah saudara dan juga ke ziarah kemakam kakek na ibu. oia, hari sebelumnya gw jg dah diajak ziarah kemakam na Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. awalnya gw ga tw apa2 ni siapa beliau. ternyata saudara2!! dy adalah seorang yg sangat dicintai dan merupakan ulama besar (baca na menggebu2 gt) phuhhhh.. dan gw juga baru tw klo ternyata gw adalah salah satu keturunannya yang ke-6 (wew.. surprise!! kemana aja mim, koq baru tw?? bisa2 dicoret dari daftar keturunan ni hehehe.. padahal ibu dah bilang, cuma gw aja yg ga ngeh ^_^)
  • okeh, setelah agak merasa kaget, lanjutlah keliling kerumah saudara yang lain. dan wisata kuliner kita hari ini adalah Pais Sagu Pisang Lupis. mw?? gw dah bisa bikinnya t (sempet belajar dikit ma Julak Masni hehehe..)

img_5150

  • Lanjut lagi kerumah berikutnya yang tanpa henti2nya mengeluarkan makanan hohoho..

tailalakue

ini kue lupa ditanya namanya apa. didalam kue na ada gula merah gitu. temen buat makan kue t yang warna putih, nama na Tailala -mudah2n ga salah sebut- dibuat dari sari na santan.

jagung2

yang ini sama kya diDepok dan biasa disebut bakwan jagung. di Amuntai nama na c beda

ikan-baung

Ikan Bakar Baung.. klo inget rasa ikan na bikin mim pengen balik lg ke Amuntai. asliiii dah, enak banget!! ajiiiibbbbbb.. ^_^ klo ga salah ikan baung t jenis ikan termahal kedua yang da di Amuntai..

amparan-tatak

Amparan tatak namanya.. ni makanan yang paling mim suka selama disana. dibuat dari santen -ada 2 lapisan, atas ma bawah- tengahnya dikasih pisang yang banyak. soal rasa matabbbb dah.

kerupuk-tempe

Kerupuk Tempe. terasa banget tempe na. enak bener klo dimakan sambil nonton TV hohoho..

sambal-petis

Sambal Petis. dari namanya c seperti na sama kya yang ada di Jawa, tp ternyata laiiiinnn. rasanya manies campur sedikit asin, rada kecut dan pedas pastinya. dimakan untuk ngemil makanan, salah satu na adalah kerupuk tempe ^_^

sayur-lupa

ini sayur mirip banget ma Sayur Lodeh. btw, pada tw ga sayur lodeh tu apaan?? ^_^

telur-ikan

ini Telur Ikan yang ditumis. klo ga salah Telur Ikan Gabus. selain dagingnya yang legit banget, telur ikan na juga ueeennnaaakk banget.. -bikin laper semua orang hohoho-

okehhhh.. untuk pulkem part 2 na udah selesai.. masih ada 1 part lagi yang menyajikan wisata kuliner di Amuntai dan Banjarmasin ^_^

Post Navigation