life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Final Pertamina Independence Cup 2008

Final Pertamina Independence Cup 2008 telah berlangsung di Gelora Bung Karno malam ini dengan 2 pertandingan utama. pertandingan pertama dimulai pukul 6 sore untuk memperebutkan juara 3 antara Indonesia B VS Myanmar. Indonesia B berhasil memenangkan pertandingan dan mendapatkan juara 3 pada event ini dengan skor 1-0 setelah pada menit ke-8 Jajang Mulyana berhasil menjebol gawang Myanmar. pertandingan berlangsung sangat seru karena Indonesia B berhasil menggagalkan banyak serangan Myanmar.  tim barisan belakang dan tengah Indonesia B terlihat kokoh. beberapa kali pemain depan myanmar mencoba membalas kekalahan, tapi sampai menit terakhir mereka hanya bisa menembakan bola dari luar kotak penalti.

Pertandingan kedua yang berlangsung pada pukul 09.15 antara Indonesia A VS Libya untuk memperebutkan tempat pertama pada event ini. pertandingan berlangsung seru. setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama oleh gol Abdalla Mohamed di menit 14, Indonesia tetap tidak bisa menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir. padahal ada banyak peluang yang sangat besar tapi pada kenyataannya gagal dieksekudi dengan baik.

setelah babak pertama selesai, terdapat insiden dilorong menuju ruang ganti. insiden pemukulan yang terjadi terhadap pelatih, Libya Gamal Adeen Nowara oleh pelatih kiper Indonesia, Sudarno mengakibatkan Manajemen Libya menolak melanjutkan pertandingan karena tindakan yang tidak menyenangkan ini dan merasa panitia Pertamina Independence Cup 2008 gagal memberikan jaminan keamanan. kejadian yang cukup memalukan bahkan memilukan juga buat Indonesia. Mestinya masih ada kesempatan di 45 menit babak kedua untuk Indonesia berusaha menyamakan kedudukan bahkan memenangkan pertandingan ini dan semua buyar hanya karena emosi 1 orang.

Wasit asal Brunei Darussalam, Shahabuddin Moh Hamiddin pada akhirnya memenangkan Indonesia 3-1 setelah sampai waktu pertandingan pemain dan official Libya tidak ada yang turun ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan.

maka Indonesia A menjadi Juara 1dan berhak menerima hadiah sebesar $27.000 (Rp. 248 juta). sedangkan Libya yang hanya diwakili oleh seorang official menjadi juara 2 dan berhak menerima hadiah sebesar $18.000 (Rp. 165 juta). Juara 3 yang didapatkan oleh Indonesia B juga mendapatkan hadiah sebesar $8.000 (Rp. 92 juta).

Indonesia memang menang, tp bukan menang yang kya gini yang kita semua inginkan. sebagai pendukung setia Timnas, gw cuma bisa bilang “jangan libatkan emosi dalam pertandingan olahraga dan junjung tinggi fair play” mudah2n insiden ini adalah yang terakhir dan ga kan pernah terjadi lagi..

dukung terus timnas Indonesia. kalau bukan kita, siapa lagi?? Semangat!! Salam Olah Raga!! ^_^

Single Post Navigation

9 thoughts on “Final Pertamina Independence Cup 2008

  1. q rasa…yg melibatkan emosi berlebihan n lebai tu libya malahan…lihat aja akting2 nya jatoh2an n ngabisin waktu…sering pula njungkelin pemain ind. n provokasi pastinya…terutama ke budi sudarsono… gag tau ah napa libya kurang ajar gini,,ngasi kemenangan paling menyakitkan…apa ini bagian dari skenario jg??

  2. Memang sangat disayangkan, Pertandingan tsb sangat seru & menarik melihat bagaimana Timnas dapat melewatinya, meskipun pemain libya bermain acting yg “terlalu berlebihan” saat kena tackling yg kadang bikin dongkol banget, namun hal ini bukan pembenaran atas tindakan official kita tsb… sebenernya tuntutan masyarakat pada TIMNAS lebih pada meningkatnya grafik permainan dgn determinasi, kreativitas pola serangan & sistim bertahan yg makin solid dan padu, itu lebih penting dibanding dapat juara tp sebetulnya tim ini masih belum memuaskan & sanggup bersaing di level yang sesungguhnya… BRAVO TIMNAS !!

  3. sebenernya libya nya tu yg Lebay + Alay!! masa Jatoh PemaiN Indonesia Didorong!! Libya Tu Terlalu Emosi Ya SalaH SeNdIri

  4. Oh One Problem LG Emgnya gag Aman YA?? perasaan kmaren kamboja,myanmar maen gag ada kejadian kayak gini!! And Libya tu mancing pemain Indonesia biar EMOSI

  5. 2 ai –> emang c libya t keliatan banget lebaynya. terutama pemain yg pake kaus no.20, asli dech nyebelin banget. kebanyakan acting n jadi provokator. klo dibilang bagian skenario em.. kya na ga dech. kedua tim pasti menginginkan kemenangan, hanya saja caranya yg salah karena kedua na bermain kasar. Libya dilapangan sedangkan indonesia diluar lapangan. mudah2n ga kan da lg yg seperti ini.

    2 danang –> yup! setuju. mudah2n ini menjadi pelajaran yang sangat berarti buat pemain dan official timnas Indonesia..

    2 jeannete dmitry –> iya, libya memang terlalu berlebihan. aman koq. ga amannya tu gara2 terjadi insiden pemukulan, jadi mereka menyalahkan panitia dech.

    intinya klo sabar disayang tuhan.. bener kan temen2?? pizzzzssszz.. ^^

  6. ali saleem on said:

    yah…dasar orang indonesia, gak tau diri…
    boro2 udah dikasih menang,malah sekarang libia yang dihina2,gmana kalian…udah janagan salahin negara lain kita koreksi negara kita sendiri, gw tau kamarin indonesia bener2 main nya kasar, bukannay libia lebai tapi kita liat dulu cara bermain orang indonesia,,,,

    ya menurut gw , libia udah kasih kita kemenangan ayng tak sesunnguhnya….

    go football yang sebenarnya n jujur n good skill

  7. Namanya jugA BOLA INDONESIA pasti kaco Org LIga Djarum gitu2 aja sampe DIBATALKAN LEMPAR BATU LAH DSB…………. Tpi kalo yg ini emg platih Qta yg – profesional kalo mau marah boleh tapi kalo bikin kacau gak banget dech ya…. PEACE =>

  8. Namanya jugA BOLA INDONESIA pasti kaco Org LIga Djarum gitu2 aja sampe DIBATALKAN LEMPAR BATU LAH DSB…………. Tpi kalo yg ini emg platih kiper Qta yg – profesional kalo mau marah boleh tapi kalo bikin kacau gak banget dech ya…. PEACE => koreksi dikit kurang kiper nya hehe

  9. كُلٌّ يَدَّعِي وَصْلا بِلَيْلَى وَلَيْلى لا تُقِرُّ لَهُمْ بِذَاكَ

    Semua mengaku-ngaku punya hubungan dengan Laila Namun Laila memungkiri semua pengaku-akuan itu”

    إِن كُنتَ لاَ تَدرِي فَتِلكَ مُصِيبَةٌ وَإِن كُنتَ تَدرِي فَالمُصِيبَةُ أَعظَمُ

    Jika engkau tidak tahu maka ini musibah
    Dan apabila engkau tahu maka musibahnya lebih parah

    كم من كتاب قد تـصفحته وقلت في نفسي لقد صححته

    ثم إذا طـالعته ثــانيــا رأيت تـصحيـفا فأصلحته

    Betapa banyak buku yang telah kubaca
    Kukatakan di dalam hati, semuanya kubenarkan
    Kemudian tatkala kutelaah untuk kali kedua
    Kutemui kesalahan maka kubenahi (agar benar)

    #
    # و كم من عائب قولا صحيحا و آفته من الفهم السقيم

    Berapa banyak orang yang mencela ucapan yang benar
    Sebabnya karena pemahaman yang salah/buruk

    لو كنت تعلم ما أقول عذرتنيأو كنت أعلم ما تقول عذلتكا

    لكن جهلت مقالتي فعذلتنيوعلمت أنك جاهل فعذرتكا

    Seandainya kamu faham ucapanku niscaya kamu akan memaafkanku
    Atau aku mengetahui ucapanmu maka aku mengkritikmu
    Tetapi engkau tidak faham ucapanku sehingga mencelaku
    Dan aku tahu bahwa kamu tidak faham maka aku memaafkanmu

    علي نحت القفافي من معادنها

    و ما علي إن لم تفهم البقر

    Tugasku adalah mengukir bait-bait syair dari sumbernya
    Dan bukanlah tugasku jika sapi itu tidak paham

    Ketika saya menulis saya yakin …

    Bahwa tanganku akan binasa sedang tulisanku kekal …

    Dan saya tahu bahwa Alloh pasti akan menanyaiku …

    Aduhai, apakah nanti jawabnya … ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: