life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Baca buku?? novel?? majalah?? whatever lah.. yang penting baca!!

Baca buku?? novel?? majalah?? whatever lah.. yang penting baca!!

yup!! baca mang ga ada matinya.. knp coba??

klo kata Tantowi Yahya, mereka yang berhasil belum tentu mereka yang secara akademis tinggi tingkatnya. mereka yang banyak membaca yang tahu banyak, faktanya, seorang loper bisa meraih 500 juta karena memperoleh banyak pengetahuan dari koran dan majalah retour (yang sudah tak laku dan dikembalikan ke agen) yang dibacanya hampir setiap saat, hebat kan??

buat para pencinta buku, membaca adalah hal wajib yang harus dilakukan. tapi terkadang klo berlebihan, membaca buku bisa jadi membuat kita memiliki dunia sendiri yang ga bisa diganggu gugat. yup!! ga bisa diganggu gugat!! gw pernah bermasalah dengan hal itu. dulu klo gw lg baca buku, ga ada 1 orangpun yang bisa ngangguin gw, cos gw ga perduli. gw cuma mw baca n ga boleh ada yang ganggu. tp sekarang gw mulai mengurangi hal tersebut. gw bukan anak autis yang cuma bisa membangun imajinasi na sendiri, tp gw juga harus bisa membangun imajinasi dan keinginan orang lain untuk membaca.. cie.. ga tw nie gw nulis apa hahahahaha…

intinya minat membaca harus ditingkatkan..

apalagi sekarang ebook banyak berkeliaran bebas di internet jadi lo bisa tambah referensi minat baca lo. tp memiliki buku yang bisa digenggam, dipegang dan dibawa tidur adalah kesenangan tersendiri. jadi klo bisa, mulai lah untuk menyisihkan uang / bulan buat beli buku, sapa tw aja suatu saat lo bisa membuat sebuah perpustakaan pribadi dan bisa membantu orang yang butuh ilmu (sebenernya siy, itu keinginan gw hehehe.. amien..)

so.. hidup membaca!!

btw, walaupun agak telat, tp buku2 na Dan Brown keren2 ya.. bantu otak kita untuk berpikir yang agak berat tp bermanfaat..

Single Post Navigation

5 thoughts on “Baca buku?? novel?? majalah?? whatever lah.. yang penting baca!!

  1. seteju banget. heheheh:D

  2. kurniawanz on said:

    Membaca itu endapan kesuksesan, kesuksesan itu endapan kebahagiaan, kebahagiaan itu endapan keabadian, tgapi sayang gak ada hidup yang abadi, jadi kebahagiaan itu gak abadi, kesuksesan juga gak abadi, jadi hanya tinggal membaca, karena membaca merupakan gerbang menuju keabadian, gerbang menuju ilmu pengetahuan…

  3. bener bgt tu, membaca merupakan suatu kegiatan yang dianjurkan oleh Rosulullah Muhammad SAW, dengan membaca kita bisa mendapatkan pengetahuan yang melimpah ruah…

    tapi ngomong2 soal baca jangan hanya baca buku, novel, koran, majalah, ebook, dan lain-lain yang sejenisnya …aja tapi

    Tapi Baca Al-Quran juga yach…. kalo bisa sih diperbanyak….
    (bagi yang muslim)…yach…..2 piss

  4. yeap yang penting baca! komik juga tapapa…

    agak kasian liat anak jaman sekarang yang udah mulai ga demen baca… ah… mau jadi apa?

    *jadi orang juga sih….*

    mari baca!

    mau sumbang buku buat saya ga? pengen bikin taman bacaan nih!

    *huahuahuahuahuah
    😉

Leave a Reply

