life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Siapa yg mau barengan ikut acara ini? Acara untuk orang tua maupun calon orang tua..
Dijamin ga nyeseeeeel dan ilmu insya allah bertambah..
Yg mau tanya, bisa ke aku ya. Yg mau daftar juga bisaaa..

View on Path

Spesial untuk MbaDok Prihatin Ekowati. Udah disingkat nih ;)

-Cerita Seena dan Adik Bayi-

Akhir-akhir ini, permintaan Seena akan hadirnya adik bayi makin gencar.
Iya…Kami memang sangat menantikan hadirnya anggota keluarga baru.
‘Mama kok masih belum hamil?’
‘Mama skr hamil ya?’
‘Kapan bayinya keluar? Besok sore?’

Seena suka banget kalo kubacain cerita tentang kehamilan sampai akhirnya adik bayi keluar. Diceritakan dengan fakta apa adanya tanpa membohongi dari mana dia berasal. Istilah sperma, ovum, plasenta, rahim disampaikan sesederhana mungkin. Tapi mungkin yg dia belum mampu pahami adalah hamil itu ga bisa serta merta TRING jadi. Dan juga belum bisa membayangkan 9 bulan itu selama apa.

OK, ga bosan-bosannya juga buku yg berisi tentang kehamilan dibacakan berulang kali. Alhamdulillah ada referensi di seri Aku Ingin Tahu Mengapa yang penjelasannya mudah dicerna anak seusia Seena. Kali ini sekalian bongkar hasil USG pas dia masih berbentuk janin. Responnya, ‘Mana aku, Ma? Ga kelihatan!’
Sama…Mama juga suka bingung kalo baca hasil USG grin emoticon
‘Dulu aku kedinginan ga di perut Mama?’, lanjutnya.
‘Trus aku mandinya gimana?’
‘Makannya gimana?’

Celoteh dan rasa penasaran anak memang selalu bikin cekikikan.
Untungnya ada bukti konkrit yang tertinggal di badannya saat ini, yaitu pusar. Itulah bekas plasenta, yang dulu membuatmu bertahan hidup, Nak :)

#AkuInginTahuMengapa
#Glorier

View on Path

Workshop time :) – with RizaKamalšŸ’– and Ari

View on Path

Seminar Parenting “How To Stimulate Your Baby In The Womb Until Golden Age Period”

Sejak masih dalam kandungan, otak bayi sudah mulai terbentuk dan berkembang. Dan perkembangannya kian pesat begitu ia lahir hingga usia keemasannya (0-4 thn) seiring dengan semakin banyak rangsangan yang ia terima dari panca inderanya (Visual, Auditory, dan Tactile).Ā 

Lalu apa yg dapat kita lakukan? Semua dijelaskan di seminar ini oleh Dr. iva Wicaksono, M.Si (Konselor Keluarga) yipiiiiiiee ^^ – with RizaKamalšŸ’– and Ari at Hotel Cipta 3 Pancoran

View on Path

Mandi Angin Pacitan

View Pacitan dari mandiangin
Keceeee badaaaaaaiiii :-*

#pacitan #mandiangin #loveit

View on Path

Post Navigation

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.