life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Anak dan Buku

Dinda with WWP and walter

Dinda with WWP and walter

Kegilaan Mim soal buku dan membuat Dinda juga cinta buku adalah hal yang ga usah dibuat heran.. karena harta terbesar yang mim punya dengan nilai lunas (karena rumah dan mobil adalah kreditan hehe..) adalah buku-buku milik Mim dan Dinda. Lebih mahal dari motor bahkan berkali-kali lipat klo dijumlah hihihi.. kalau ada uang lebih dan itu bisa dibelajakan makaaaa buku adalah pilihan pertama, baru setelah itu belanja layaknya perempuan-perempuan lainnya seperti baju atau perhiasan atau alat make-up (well yang terakhir harusnya ga disebut soalnya pake bedak aja cuma klo kondangan hihihi..). banyak hal yang membuat mim sepertinya hilang kesadaran kalau ada ditoko buku/book sale/pameran buku/semua yg berbau buku, seperti:

  1. Mim ingin anak-anak gemar membaca;
  2. Mim ingin memiliki perpustakaan pribadi;
  3. Mim ingin anak-anak maju dengan tidak dibekali sinetron jaman sekarang/infotainment/berita ga jelas;
  4. Mim ingin TV adalah pilihan kedua setelah buku;
  5. Mim ingin, ingin, ingin, ingin yang lainnya hahaha..

terlalu ambisius?? maybe :D tapi Mim suka hahaha.. #maksa jadi kalau ada yang mau menghibahkan bukunya, monggo.. ada yang mau beli buku, hayuuuk kebetulan untuk menyalurkan hobi, Mim jualan beberapa buku anak dengan harga yang lumayan tapi bisa dicicil/diikut sertakan arisan/didepositkan. banyak jalan menuju roma, kalau ada niat ingin anak-anak lebih mencintai buku banyak cara untuk membelinya atau malah jadi gratisan hehehe..

udah ah.. curhatnya gitu aja :P #kabuuuuuurrrrr

Kata-kata menginspirasi:

“Kau mungkin punya harta tak berhingga tumpukan emas dan permata. Aku tak kan pernah lebih kaya darimu, tapi aku punya Ibu yang membacakan buku untukku” –Stricklan Gillilan

“Membacakan buku untuk anak merupakan satu aktivitas terpenting untuk membangun pengetahuan dan keterampilan yang mereka perlukan untuk belajar membaca” –Marilyn Jager Adams

“Ada banyak cara kecil untuk meluaskan dunia anak-anak. Cinta buku adalah yang terbaik dari segalanya” –Jacqueline Kennedy

“Buku apapun yang membantu seseoran anak membentuk kebiasaan membaca, menjadikan membaca kebutuhannya yang mendalam dan tiada habis, adalah buku yang baik baginya” –Maya Agelou

“Harta karun didalam sebuah buku lebih banyak daripada hasil rampasan diseluruh kapal bajak laut Pulau Harta” –Walt Disney

 

 

Single Post Navigation

6 thoughts on “Anak dan Buku

  1. Dinda udah keliatan suka buku apa belum?

    • udah om ^^
      dari umur 6 bulan udah mahir bolak balik buku :D
      sekarang klo udah baca buku anteng banget. kasih aja dia buku, pasti orang disekitarnya disuruh baca atau dia amati sendiri gambarnya. klo ga ngerti dia tanya itu apa. tapi kacaunya kalau udah malam hari dan waktunya tidur. bisa2 dia ga mau tidur karena kekeh mau baca buku juga ^^

  2. Wah Dinda berarti mirip Aa Zaki. Dari dulu suka ikut-ikutan rebutan buku.
    Semoga anak2 kita dekat dengan bguku ketimbang TV. Aamiin :)

  3. gilang soraya on said:

    Gimana biar anak gak hobi robek buku? Rifqi kalo dikasih buku antusias, tp gak nyampe 5 menit lagsung tuh buku maunnya disobek2 atau dibanting2 hehehe..

    • kasih buku yang cocok buat umurnya.. klo sekarang baru setahun, kasih buku yg kertasnya agak tebal dan sulit untuk dirusak. kya bukunya Dinda yang hallo balita *sambil jualan* :P atau buku yang seperti kertas biasa tapi juga tahan klo kena air atau percobaan disobek. yang ini biasanya buku2 import. Dinda punya tu buku dari kertas tapi bisa dicuci :D *carinya klo ada pameran buku biar murah*.
      klo udah dikenalin kya gitu sambil diberi penjelasan klo buku itu untuk dibaca bla..bla..bla.., lama2 Rifqi nya juga akan ngerti dech :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: