life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Happy 2nd Birthday Adinda

postingannya telat dan udah terlalu lama ga nulis karena faktor M. ya M.. m-a-l-e-s hahaha.. haaadoooohh.. maafkan ini karena kerjaan lagi numpuk puk puk.. :D *alesan*

IMG_20131027_071526Alhamdulillah tanggal 27 Oktober 2013 lalu, Adinda Riema Aqilah Myiesha telah berumur 2 tahun. tak terasa yaaaa.. cepat banget besarnya Kakak Dinda yang sekarang lebih memilih dipanggil Kakak Echa :P. perkembangannya alhamdulillah sangat bagus, bahkan kadang membuat kami geleng-geleng kepala, kya:

  1. sudah pinter memilih mana yang mau dan tidak mau, seperti dalam hal memilih pakaian, sepatu, aksesoris, mainan dll.
  2. sudah pinter buat alasan kalau lagi malas sekolah (hadeeeeeehh) ada aja alasannya hihihi.. mulai dari “tante indahnya lagi sakit”, “tante indahnya cape jadi mau tidur”, “Dinda ga mau sekolah Bunda, soalnya Dinda mau tidur, sekolahnya besok aja” dll :)
  3. sudah bisa memenangkan orang lain, seperti menenangkan mba nya waktu Dinda jatuh dan hidung serta bibirnya berdarah dan habiiiissss besut semua soalnya nyium aspal. DInda bilang ke mba nya “udah mba, gapapa, nanti Dinda yang bilang sama Bunda kalau Dinda yang lari terus jatuh. mba ga usah takut”. tau aja dia kalo emaknya bakalan ngamuk hihihi.. baru pulang langsung nangis sambil bilang “Bunda jangan marah sama Dinda yak. Dinda tadi lari terus jatuh. jangan marahin mba ya” ok.. saya ga jadi marah hihihi..

    IMG_20131015_181438

    *fokus ke hidung dan atas bibir* itu hasil jatuhnya setelah lukanya kering dan terkelupas :P

  4. sudah bisa membaca doa tidur, doa makan, salam dan membalas salam.
  5. sudah bisa menyanyikan beberapa lagu nasional seperti Ditimur Matahari, Andhika Bhayangkari, Nyiur Hijau dll. lagu daerah seperti ampar-ampar pisang terkadang yamko rambe yamko. lagu anak seperti pelangi-pelangi, balonku, naik delman, cicak didinding dll. Dinda hapal semua lagu itu dengan jelas tetapi nadanya masih ngaco hehehe.. :P
  6. sudah bisa memakai kaos kaki sendiri dan hobi banget.
  7. sudah bisa sikat gigi sendiri dengan benar dan rutin.
  8. sudah bisa dan bisa yang lainnya.. :D

sejak umur 1,5tahun Dinda memang sudah mulai berbicara dan langsung lancar plus dengan penggunaan kosakata yang lumayan banyak untuk anak seusia dia. padahal sampai umur 1,5th saya sudah mulai khawatir karena Dinda tidak banyak berbicara dan malah cenderung diam. sempat mau diajak ke terapis tetapi ditahan oleh teman2 karena disuruh nunggu. ternyata begitu ditunggu alhamdulillah lancar semua. setiap anak memang memiliki karakter dan perkembangan yang berbeda sehingga lain kali saya tidak akan sepanik itu :D

sebelumnya Bunda udah janji kalau Dinda ulangtahun, Dinda bisa berenang sepuasnya didepan rumah kai-nenek di daerah Sasak Panjang, Bogor, dengan menggunakan kolam yang pernah menjadi hadiah untuk Dinda ketika dia lahir. kolam ini hadiah dari Bundo Dian, Om galih, Om Yk. karena terlalu besar (2mx3mx56cm) baru kali ini digunakan :D untuk memompanya saja ayah sampe istirahat 4x hahaha.. untuk mengisi airnya hanya 1/3 saja sampai bikin mesin air panas sehingga dihidupkan beberapa kali hehehe.. kita mulai dari jam 07.30 dan bisa digunakan jam 09.00 :D

IMG_20131027_073752

memompa kolam renang tahap 1

IMG_20131027_075300

memompa kolam renang tahap 2

IMG_20131027_092348

sambil ngisi air main sama ayah

IMG_20131027_091906

masih main sama ayah

Untuk ulang tahun kedua ini, tidak ada jatah untuk melaksanakan arisan kelurga dirumah kai-nenek, jadi kami memutuskan tidak mengadakan acara apa-apa. kami hanya berencana mengajak Dinda menginap dirumah kai-nenek dan mengundang saudara yang bisa datang (hanya 3 keluarga yang sempat datang) untuk makan bersama dengan makanan khas keluarga Ayah (kalau ada syukuran ulang tahun) dari Pacitan yang dibuatkan oleh mbah (nasi uduk, ayam ingkung, sambel ati, urap dan emping), kemudian memberikan goodie bag dan kue untuk anak-anak disekitar sana.

IMG_20131027_112416

Selesai acara syukuran bareng anak-anak di Sasak Panjang, Bogor

Diacara syukuran ini, rencananya Bunda hanya membagikan goodie bag tanpa acara apapun. karena mereka baru dikabari jam 10.00 untuk datang pada jam 11.00. tenyata pada jam 11.00 persisi ketika Dinda baru selesai mandi karena habis berenang, anak-anak iu dateng bergerombol bersama dengan ibu-ibunya. wah rameeee.. akhirnya kita gelar tikar dan buat acara tiup lilin d dengan kue yg imut-imut seadanya hahaha.. habis itu doa sama kai terus bagi2 kue dan goodie bag selesai d. Dinda senang banget ketika ada 1 anak yang memberikan dia kado hahaha..

selesai cara, keluarga kumpul dan acara bongkar kadopun dimulai. kado ini terdiri dari semua anggota keluarga inti karena tahu kali ini Dinda pasti ga dapet kado dari siapapun :P

yang paling keren, si Ayah donk yang beliin 1 set peralatan lukis seperti tas untuk peralatan lukis, cat air, 2 kuas, kanvas sampai papan untuk lukisnya aiiissssss.. modal banget yah hahaha.. *lupa foto saking amazingnya*

selesai acara keluarga makan-makan dan buka kado, Dinda kekeh untuk bisa berenang lagi. siang siang bolong minta berenang. akhirnya yo wis lah, nyebur lagi tu tuan puteri. seneng banget dia akhirnya bisa seharian berenang. :D

IMG_20131027_142057

So happy.. :D

Gitu dech cerita Ulang tahun Dinda yang kedua, seru karena full berenang. habis mandi sore, kelihatan dech tambah hitam legam kulitnya hehehe..

Mudah2n Dinda menjadi anak sholihah yang caktik parasnya, hatinya, perbuatannya, menjadi anak yang cerdas, pintar, sehat selalu, berguna bagi keluarga, bangsa dan negara, menjadi anak yang membanggakan bagi ayah bunda, menjadi anak yang bijaksana, pengertian, patuh dan nurut sama ayah bunda.. amien ya rabbalallamien..

We love u Kakak Echa :-* (Ayah, Bunda, Dede Bayi)

Single Post Navigation

8 thoughts on “Happy 2nd Birthday Adinda

  1. hitam legam itu eksotis loh. siap2 aja bentar lagi ada yg ketuk pintu:

    “Selamat malam, Tante. Ada Dinda?”

  2. Dindaaaaaaaa…. Happy B’day yaaaa. Nggak terasa udah 2 tahun aja usianya :D

  3. wah potret keluarga bahagia ….. senangnya…. :)

  4. Selamat ulang tahun kedua ya, Mbak Adinda. Dedek Diana baru setahun 3 bulan sekarang. Kolam renangnya kalah jauh dibanding punyanya Mbak Adinda, itu lho yang bulet kecil. Hhehehee.

    Dedek Diana kemarin juga pernah jatuh karena main air trus kepleset, berdarah sedikit bibirnya, tapi gapapa habis itu ga mau main air di tempat licin lagi, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: