life is tough, so calm down….

cuma dan hanya menyalurkan hobi gw ^_^

Kreasi Plastisin

apaan c kreasi plastisin?? banyak yg lom tw ya?? soalnya mim juga baru tw setelah beli buku na dan mencoba sendiri. cukup mudah dan sangat menghibur.. diantara waktu2 ng-BT-in gara2 skripsi mentok, ngerjain ini bisa nambah ide buat nerusin penulisan..

tw ga bahan na dari apa?? bahannya biasa ditemuin didapur yaitu terigu, sagu ma tepung beras. supaya bahan2 ini bisa tercampur dan jadi kalis, tepungnya dicampur lem putih.. beri perwarna secukupnya, bentuk dan jemur.. hasilnya, lumayan tahan banting koq alias keras..

ini salah satu kreasi dari bahan plastisin yang mim buat untuk pesanan temen..

mw coba?? ayooo dicoba.. lumayan buat nambahin uang saku loh.. ^^

Single Post Navigation

16 thoughts on “Kreasi Plastisin

  1. mami….luchu deh

    ara mau donk yang kayak gitu pake inisial kewl ya. btw harganya berapaan ya?

  2. boleh.. boleh.. tp minggu depan ya setelah skripsi mim kelar hehehe…

    klo untuk 2 nama kya gitu, mim jual 10rb. emm.. kemahalan ga ya hehehe.. maklum masih awam ni.. klo untuk 1 nama mim jual 5rb.

    ara mw na warna apa?? bentuk apa?? insya allah sebelum puasa mim selesain..

  3. arifah on said:

    mba kalo takaran terigu sagu tepung beras dan lemnya sendiri berapa banding berapa yah? tapi nampak enak beli jadi yah g ribet :p

    butuh pencerahan nih

  4. @ arifah, takarannya 1:1:1 untuk terigu : sagu : tepung beras.
    klo lem kira2 aja sampe bahannya kalis kya bikin adonan kue ata roti..

    enaknya c mang beli aja, tp klo mo nyoba sendiri knp ga?? met mencoba ya.. ^^

  5. sist mw tanya kalo nama lemnya namanya lem apa yaa? thx

    • klo yang dicampur ke adonan lem fox putih..
      klo untuk menyatukan antar adonan yang sudah dibentuk bisa pake lem apa aja termasuk lem putih, lem kayu or lem kaca..
      selamat mencoba ^^

  6. wiwiek on said:

    mau tanya mba.. pewarnanya bisa pake apa aja ya??
    terus kalo ada sisa adonan supaya gak kering di apain ya?

  7. Mbak…. kalo saya mau beli plastisinnya aja dari mbak gimana? mau nggak mbak nyediain? kalo mau, berapa harga per kilonya? saya butuh agak banyak…. Thanx, mohon balasannya

    • kebetulan sekarang saya dah kerja, jadi ga sempat lagi untuk buat apalagi nerima pesanan dalam jumlah besar.

      mungkin bisa cari di daerah asemka, jakarta kota atau di jatinegara yang banyak jualan mainan atau kerajinan tangan seperti ini.

  8. mbak…aku udah pernah nyoba,tapi kok hasilnya kurang memuaskan…
    hohohohoho
    bagian tepungnya gk mulus,malah retak2
    cara ngatasinya gmn?????

  9. fara on said:

    mbak sy dari malaysia.. ingin nanya nih.. kalau gunakan tepung jagung bisa ngak bak?

  10. kak, bahan yang di campur nya pake air gak..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: